Komisioner KPU bidang SDM dan Parmas, Syaharuddin
#

KPU Umumkan Hasil CAT PPK, Syaharuddin: Kami Menunggu Tanggapan Masyarakat

Senin, 03 Februari 2020 | 17:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — KPU Maros mengumumkan 10 besar hasil penjaringan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 14 kecamatan di Maros. Pengumuman ini merupakan akumulasi hasil CAT yang digelar pada 30 Januari lalu.

“Jadi yang kita umumkan adalah 10 nama dengan nilai tertinggi, 10 orang dengan nilai teratas di masing-masing kecamatan kita umumkan hari ini melalui website dan beberapa akun medsos resmi kita di KPU Maros,” ujar Komisioner KPU bidang SDM dan Parmas, Syaharuddin, Senin (3/2/2020).

Sesuai tahapan, setelah diumumkan untuk 10 besar hasil CAT, maka KPU memberi kesempatan kepada masyarakat untuk memberi tanggapan kepada calon anggota PPK yang namanya masuk 10 besar.

“Kita memberi kesempatan kepada masyarakat untuk memberi tanggapan kepada para calon PPK yang masuk 10 besar di masing-masing kecamatan, cara memberikan tanggapan bisa langsung mendatangi kantor KPU Maros, dengan mencantumkan identitas lengkap,” lanjut Syaharuddin.



Masa tanggapan ini sampai sebelum calon PPK melakukan tes wawancara yang rencananya akan dimulai pada 8 Februari 2020.

“Tanggapan masyarakat kita tunggu sampai sebelum sesi wawancara, diharapkan calon PPK yang lolos nantinya dapat menjadi penyelenggara yang berintegritas karena kita akan mintai keterangan kepada calon PPK yang mendapat tanggapan dari masyarakat pada saat diwawancarai. Jika tanggapannya bersifat fatal dan setelah diklarifikasi kepada yang bersangkutan, maka hal ini dapat menggugurkan,” tutup Syahruddin.(*)