Rektor Universitas Bosowa, Prof. Saleh Pallu, M.Eng bersama Manager Smart English Training Makassar lakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama, di Ruang Rektor Unibos, Selasa (4/2/2020)

Unibos Teken MoU dengan Smart English Training Makassar

Selasa, 04 Februari 2020 | 18:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Rektor Universitas Bosowa, Prof. Saleh Pallu, M.Eng bersama Manager Smart English Training Makassar lakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama.

MoU ini dilakukan untuk peningkatan kemampuan Test of English as a Foreign Language (TOEFL) mahasiswa Universitas Bosowa. MoU ini ditandatangani di Ruang Rektor Unibos, Selasa (4/2/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Manager Smart English Training Makassar Bahar Setiawan S.Pd M.Hum., Rektor Unibos Prof.Ir. Saleh Pallu, M.Eng, dengan disaksikan Wakil Rektor (WR) I Baharuddin M.Si., Ph.D., WR II Dr Mas’ud Muhammadiah, M.Si., dan Dekan Fakultas Sastra Unibos Dr Sudirman Maca, S.S., M. Hum.

Melalui penandatanganan kerjasama Unibos, Manager Smart English Training Makassar berharap dapat membantu meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris mahasiswa.



“Disini kita saling membantu dalam hal pengembangan bidang Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dalam rana Bahasa Inggris karena kedepanya mahasiswa yang ingin menyelesaikan studinya harus memiliki sertifikat pendamping ijazah untuk menunjang kerja atau melanjutkan studinya. Saya berharap semua mahasiswa bisa punya keinginan yang kuat belajar dalam bidang Bahasa Inggris,” kata Bahar Setiawan S.Pd M.Hum.

Hal tersebut juga mendapat dukungan dari Rektor Unibos. Prof.Ir. Saleh Pallu, M.Eng mengungkapkan, “Kerja sama ini dalam rangka Tri Dharma Perguruan Tinggi ini dikhususkan dalam rangka meningkatkan TOEFL mahasiswa Unibos mau itu Strata Satu (S1) S2, dan S3. Lulusan Unibos diharuskan memiliki minimal score TOEFL 450. hal ini merupakan syarat bagi mahasiswa yang ingin menyelesaikan tugas akhir,” kata Rektor Unibos.

“Semua mahasiswa atau lulusan Unibos sudah harus mampu berbahasa Inggris. Oleh karena itu MoU ini kita lakukan untuk meningkatkan kualitas lulusan dari Unibos,” tambahnya.(*)