Iqbal Suhaeb dan OPD Makassar Kenang Kepergian Ahmad Kafrawi

Rabu, 05 Februari 2020 | 18:50 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kepergian sosok Mantan Kepala Dinas Penataan Ruang Kota Makassar, Almarhum Ahmad Kafrawi menyimpan kenangan bagi Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Makassar. Untuk mengenang kepergiannya, pengajian digelar di Kantor Dinas Penataan Ruang Kota Makassar, Rabu (5/2/2020).

Pengajian bersama ini dimaksudkan untuk mengenang 11 hari kepergian sosok Almarhum Ahmad Kafrawi, sejak 25 Januari 2020 lalu sesaat setelah bersepeda bersama istri dan stafnya.

Sebelum pengajian tersebut digelar, Iqbal pun bercerita singkat mengenai sosok Kepala Dinas yang telah berdedikasi selama 30 tahun untuk Pemerintah Kota Makassar.

“Saya sudah kenal sejak lama. Saya KKN dulu di Bulukumba, beliau sudah kepala Dinas Pekerjaan Umum di sana. Jadi saya sudah kenal baik karakter dan tegasnya beliau. Sepak terjangnya yang sangat gesit itu sudah melekat pada dirinya,” ucapnya.



Ia mengaku sangat kehilangan almarhum Ahmad Kafrawi. Sebab ia menilai sosoknya yang pantang menyerah masih sangat dibutuhkan untuk memajukan kinerja Pemerintah Kota Makassar.  Iqbal menyampaikan jika umur bukan ukuran untuk kembali ke pangkuan sang pencipta.

“Persiapkanlah sejak dini. Tidak ada yang tahu umur sampai kapan. Persiapkan memang wasiat untuk orang yang ditinggalkan. Karena itu sangat penting untuk menghindari perselisihan terhadap orang yang ditinggalkan nanti,” jelasnya.

Ia pun meminta jika almarhum punya sangkutan utang piutang atau keluarga almarhum punya kesulitan silahkan langsung menghubunginya.

“Beliau orang baik, jika ada kesusahan kami siap bantu. Jangan sungkan meminta bantuan langsung ke saya,” katanya.

Pengajian ini dipimpin langsung oleh Ketua Tanfidziah PCNU Kota Makassar, Kaswad Sartono. Kemudian ditutup dengan doa bersama yang dipandu oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar, Ambo Tuo.

Turut hadir, Sekretaris Daerah (Setda) Kota Makassar, Ansar, Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Abdi Asmara, serta jajaran Forkopimda Kota Makassar. (*)

Reporter: Agung Eka