Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Kabupaten Gowa

Ratusan Pelamar CPNS di Gowa Tak Ikut Ujian SKD

Rabu, 05 Februari 2020 | 16:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 332 orang pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Kabupaten Gowa tidak mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS. Dari 5.495 pelamar yang lulus berkas, hanya 5.162 yang ikut SKD.

“Hari pertama 1380 orang hadir dan tidak hadir 120, hari kedua 1390 hadir dan tidak hadir 110, hari ketiga 1448 hadir dan 52 tidak hadir, sedangkan hari keempat 895 hadir dan tidak hadir 50 orang,” kata Tim Pelaksana CAT BKN, Yefta Gracian.

SKD seleksi CPNS Kabupaten Gowa dibagi menjadi 19 sesi, di mana setiap sesi diikuti 300 peserta dan sesi terakhir tersisa 95 orang. SKD dilaksanakan di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Muh Basir mengaku jika pelaksanaan ujian SKD seleksi CPNS kali ini berjalan aman, lancar tanpa hambatan.

“Alhamdulillah semuanya berjalan sesuai harapan. Meskipun ditemukan sedikit masalah mengenai adanya joki tetapi hal itu berhasil digagalkan oleh panitia,” ungkapnya.

Dirinya pun mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil lulus passing grade seleksi CPNS kali ini dan menunggu hasil perangkingan untuk ikut tes selanjutnya yang diperkirakan Maret 2020 mendatang untuk mengikuti tahap selanjutnya.(*)


BACA JUGA