Customer Gathering yang diselenggarakan di Hotel Santika Makassar, Rabu (5/2/2020)

Santika Group Bantah Persiapkan Diri Lepas Dari OTA

Kamis, 06 Februari 2020 | 00:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Di sela acara Customer Gathering yang diselenggarakan di Hotel Santika Makassar, Rabu (5/2/2020), pihak Santika Group gencar mempromosikan Aplikasi MyValue dan MySantika.

Namun pihak Santika Group membantah ini merupakan persiapan “Melepaskan Diri” dari Online Travel Agent (OTA).

“Kalau lepas dari OTA yang lain tentu tidak, tapi kami punya brand aplikasi sendiri untuk mempermudah tamu booking via online. Jadi tamu bisa memilih membayar langsung di hotel dan mendapatkan harga member. Masalah harga kami pastikan lebih murah dari OTA yang lain,” ujar Supri Yanto Hotel Manager (HM) Amaris Hertasning Makassar yang mewakili pihak Santika Group.

MyValue merupakan reward program dari Kompas Gramedia Group berbentuk aplikasi digital, yang sebelumnya berbentuk kartu KG Value Card. Sedangkan MySantika merupakan aplikasi memesan semua hotel Santika group.



“Pertama, kedua aplikasi ini sangat mudah di download sehingga memudahkan tamu untuk menggunakannya jika berpegian keluar kota selama masih ada unit kita disana pasti disupport. Kedua, mendapat harga spesial untuk member. Ketiga, mendapat diskon promosi dan keempat yang paling unggulan yaitu mendapatkan poin yang bisa di tukarkan di unit bisnis hotel kita atau toko buku gramedia serta mengakses harian kompas,” tutur Supri.

Namun Santika Group memastikan tetap bersinergi dengan OTA lain.

“Adanya produk kita ini tidak mengunggulkan satu sama lain. Kita tetap berjalan bersama, namun kita sudah menginformasikan ke mereka kalau harga kami lebih murah dari OTA yang lain,” ucap Supri.

Dalam acara Customer Gathering hari ini, pihak Santika Group membagikan banyak hadiah berupa voucher menginap dan merchandise yang didapat dengan cara diundi dan kuis.

“Kami juga memberikan penghargaan sebagai tanda terima kasih kepada perusahaan, pemerintahan, online travel agent dan lainnya yang paling sering mempercayakan kami untuk menginap atau menggelar acara. Kami juga berterimakasih kepada pihak media yang selalu mensupport kegiatan dan promo Santika Group,” ungkap Rosa Indah Sales Manager Hotel Santika Makassar.(*)