Pohon tumbang di Jalan Poros Malino, Pakkatto Kecamatan Bontomarannu, Jumat (7/2/2020)

Hujan Deras dan Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang di Pakkatto Bontomarannu

Jumat, 07 Februari 2020 | 19:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Curah hujan yang tinggi dan disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang di Jalan Poros Malino, Pakkatto Kecamatan Bontomarannu, Jumat (7/2/2020).

“Kejadian pohon tumbang ini disebabkan hujan deras dan angin kencang yang terjadi Jumat siang,” kata Kasat Lantas Polres Gowa, Akp Mustari.

Ia menjelaskan pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WITA dan sempat mengganggu arus lalu lintas. Baik dari arah Bili-Bili menuju Sungguminasa maupun dari arah sebaliknya.

Sementara itu, saat ini jalan tersebut sudah bisa dilalui kembali, usai menurunkan sejumlah personelnya membantu evakuasi batang pohon. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak sampai jatuh korban.



“Ada 5 orang Tim Regu pengurai macet yakni Aipda Usman, Aipda Irfan, Bripka Mulyanto, Bripka Nursamad, Bripka Nirsan guna membantu evakuasi pohon yang tumbang bersama warga sekitar memotong ranting ranting dengan mengunakan gergaji pemotong serta mengatur arus lalu lintas yang terjadi di lokasi kejadian,” tambahnya.(*)