#

Jadi Percontohan, Barru Kabupaten Pertama di Sulsel Fungsikan Mal Pelayanan Publik

Sabtu, 08 Februari 2020 | 09:34 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Satu lagi terobosan yang berhasil diwujudkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru di bawah kepemimpinan Suardi Saleh-Nasruddin. Terobosan itu adalah Mal Pelayanan Publik (MPP) yang bakal dilaunching secara resmi di Hari Jadi Barru, 20 Februari.

Tak tanggung-tanggung, MPP yang berada di tower kantor bupati, tercatat sebagai kabupaten pertama di Sulsel yang memenuhi syarat untuk dioperasikan demi menghadirkan pelayanan super cepat kepada warga.

Asisten Deputi Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Damayanti mengakui jika MPP Barru sudah layak difungsikan atau diresmikan pemanfaatannya.

Hal itu disampaikan Damayanti saat melakukan kunjungan langsung ke Kabupaten Barru dalam rangka koordinasi dan asistensi MPP, Jumat (07/02/2020).



“Tugas saya diminta untuk datang kesini, salah satunya menyampaikan kalau tanggal 20 Februari (Menteri PAN-RB) sudah diagendakan untuk bisa hadir disini (meresmikan),” kata Damayanti yang diterima Wakil Bupati Barru, Nasruddin AM.

Ia menambahkan, Mal Pelayanan Publik Kabupaten Barru merupakan daerah pertama di Sulawesi Selatan yang bakal diresmikan oleh Menteri PAN-RB, Thahjo Kumolo atau Kemenpan-RB.

Berdasarkan hasil peninjauannya, MPP di bawah DPMPTSP dinilai sudah baik untuk langkah awal memberikan pelayanan super cepat dan efisien kepada warga dalam satu pintu.

“Kondisi DPMPTSP sudah baik. Yang perlu dilihat lagi kesesuaiannya apabila ada hal yang perlu dibuat lebih baik. Semisal kerjasama dengan lembaga (instansi) lain, bagaimana kesediaannya,” tambahnya.

Dikunjungannya bersama beberapa Tim Kemenpan-RB, Damayanti mengecek setiap stand, ruangan dan fasilitas yang ada, maupun menanyakan mengenai layanan ke front office. Sambil meninjau, pihaknya memberikan banyak masukan penataan maupun cara agar MPP bisa lebih multifungsi dan efisien lagi kedepannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Barru Nasruddin AM yang didampingi sejumlah pejabat terkait di lingkup Pemkab, menyampaikan terima kasih atas atensi dan kunjungan tim dari Kemenpan-RB.

“Terima kasih sudah hadir di Barru. Kalau ada kekurangan di MPP, mohon untuk disampaikan agar dapat disempurnakan sebelum launching di 20 Februari,” harap Nasruddin.(*)


BACA JUGA