Satu Unit Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel dipimpin Waka Subden 2 Jibom Iptu Syamsuddin memback up Polres Pelabuhan Makassar dalam rangka melaksanakan sterilisasi tempat perayaan Cap Go Meh

Sterilisasi Jelang Cap Go Meh 2571, Polda Sulsel Turunkan Satu Unit Jibom Detasemen Gegana

Sabtu, 08 Februari 2020 | 18:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Jappa Jokka Cap Go Meh 2571 Tahun 2020 diadakan di Jalan Sulawesi Kecamatan Wajo Kota Makassar merupakan rangkaian dari Perayaan Tahun baru Imlek, Sabtu (8/2/2020).

Satu Unit Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel dipimpin Waka Subden 2 Jibom Iptu Syamsuddin memback up Polres Pelabuhan Makassar dalam rangka melaksanakan sterilisasi di daerah diadakannya perayaan tersebut.

Sterilisasi di klenteng Xian Ma ini dimaksudkan untuk mencegah dan mendeteksi barang diduga handak dan bom. Hal ini sebagai wujud Polri khusunya Unit Jibom Den Gegana untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam acara “JAPPA JOKKA CAP GO MEH 2571 tahun 2020” yang berlangsung di Jalan Sulawesi, Kecamatan Wajo Kota Makassar.

“Untuk Unit Jibom setelah mensterilkan Klenteng Xian Ma disiagakan di samping Klenteng guna mengantisipasi bilamana ada kejadian yang tidak diinginkan,” terang Syamsuddin.



“Kita (Unit Jibom Gegana) disiagakan disini guna antisipasi kejadian yang tidak di inginkan,” sambungnya.

Tak hanya dari kelompok Tiong Hoa yang menyaksikan Cap Go Meh 2020 ini, akan tetapi seluruh lapisan masyarakat turut serta karena akan ada berbagai suguhan antraksi budaya dan berbagai macam kuliner serta jajanan.(*)