Dompet Dhuafa Sulsel menggelar Konser Kemanusiaan di Nipah Mall, Sabtu (8/2/2020)

Dompet Dhuafa Sulsel Sukses Menggelar Konser Kemanusiaan di Nipah Mall

Minggu, 09 Februari 2020 | 19:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Mengusung Sound of Humanity sebagai kegiatan dari konser Kemanusiaan untuk Palestina, merupakan event ketiga yang dihelat oleh Dompet Dhuafa Seluruh Indonesia. Di Sulawesi Selatan sendiri, Kota Makassar dipilih sebagai lokasi pelaksanaan konser kemanusiaan, tepatnya di Atrium Nipah Mall.

Nipah Mall menjadi sponsor dari kegiatan yang diusung oleh Dompet Dhuafa Sulsel dalam mendukung kelancaran dan keberhasilan konser kemanusiaan, yang berlangsung pada hari Sabtu (8/2/2020).

pt-vale-indonesia



Event Manager Dompet Dhuafa Sulsel, Kiki mengutarakan, “Kami ingin merangkul banyak pihak, keluarga maupun komunitas untuk lebih menumbuhkan rasa berbagi tanpa menunggu bulan-bulan khusus. Justru menjelang Ramadhan, kegiatan kemanusiaan seperti ini menjadi pengingat agar kita selalu menyadari kebaikan Allah dalam membalas pahala. Semoga terkumpul donasi yang dapat meringankan beban saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Konser Kemanusiaan dimulai pukul 13:00 WITA, yang diawali dengan lomba mewarnai dan diikuti oleh adik – adik berusia 5 – 12 tahun. Lomba ini bertujuan untuk mengenalkan anak pada perwujudan solidaritas sosial yang menumbuhkan jiwa kepedulian dan mengajarkan penerapan rajin berbagi sejak dini.

Selain lomba mewarnai, rangkaian kegiatan lainnya seperti humanity talk yang membahas mengenai Pendidikan dan Kerelawanan, melalui pembicara profesional yakni Prof. Dr. dr. Idrus A Paturusi, Sp. BO, serta melibatkan lembaga seperti UNHCR, Sekolah Guru Indonesia, dan Sokola Pesisir Makassar, hingga special performance dari Is Pusakata, Fandy WD, dan Nasyid Sulsel.

Setiap pengisi acara dalam konser kemanusiaan untuk Palestina, mengajak seluruh pengunjung Nipah Mall untuk berpartisipasi dalam bentuk berdonasi serta mendukung program bantuan ke Palestina.

Adapun barang-barang yang dilelang salah satunya adalah barang pribadi milik Bang Is Pusakata. Seluruh hasil donasi yang telah terkumpul nantinya akan didonasikan melalui Dompet Dhuafa Sulsel, yang selanjutnya akan diteruskan ke program Palestina.

Menjelang akhir acara penyerahan penghargaan kepada mitra perusahaan, masjid, dan komunitas yang telah bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Sulsel dalam mengedepankan program pemberdayaan ZISWAF.(*)


BACA JUGA