Panitia Pelaksana Turnamen Futsal KNPI Gowa, foto bersama dengan skuat Parani FC yang keluar sebagai Juara I. Parani FC berhasil jadi kampiun dengan mengalahkan AZB pada laga final di Lapangan Maestro Futsal, Minggu (9/2/2020) malam

Bantai AZB, Parani FC Juara Turnamen Futsal KNPI Gowa

Senin, 10 Februari 2020 | 00:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Turnamen Futsal KNPI Gowa berakhir Minggu, 9 Februari 2020 malam. Tim Parani FC menjadi kampiun turnamen ini. 

Titel juara diraih Parani FC setelah membantai AZB dengan skor 10-2 pada laga final yang dihelat di Lapangan Maestro Futsal, Jalan Tumanurung Raya, Sungguminasa. 

Ketua Panitia Pelaksana, Ricky Perdana Poetra, SKM, M.Kes mengatakan, atas kesuksesan itu, Parani FC berhak mendapatkan trofi plus uang pembinaan  sebesar Rp5 juta. Sementara AZB yang tampil sebagai runner up, mendapat trofi dan uang pembinaan senilai Rp3 juta. 

Begitupun Chafter FC dan Bhayangkara Gowa yang keluar sebagai juara bersama. Kedua tim ini masing-masing menerima hadiah uang Rp1,5 juta plus trofi. 

Selain trofi dan uang pembinaan untuk tim pemenang, hadiah juga diberikan kepada pemain terbaik (Best Player) dan pencetak gol terbanyak atau top skor. 

Untuk pemain terbaik, sebut Ricky disabet oleh pemain Parani FC, Indra. Sementara gelar top skor direbut Dimo. Pemain AZB itu menjadi pemain tersubur turnamen dengan koleksi 13 gol. 

“Untuk Best Player dan top skor mendapat hadiah uang masing-masing Rp500 ribu plus trofi,” sebut Ricky. 

Turnamen Futsal KNPI Gowa edisi perdana ini ditutup oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora) Kabupaten Gowa, Muh Fajaruddin.

“Turnamen Futsal ini telah membuka sayap KNPI Gowa selebar mungkin dalam pembinaan olahraga bagi pemuda di Kabupaten Gowa. Terima kasih kerja keras ketua panitia beserta tim dalam menyukseskan event ini,” ucap Fajaruddin.(*)