Salah satu baliho Nasaruddin AM terpampang di pinggir jalan di Kabupaten Barru.
#

Pemuda Mallusetasi Barru Dukung Suardi Saleh Kembali Berpasangan Nasruddin

Senin, 10 Februari 2020 | 17:40 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

BARRU, GOSULSEL.COM- Jelang Pilkada Barru 2020, sejumlah baliho bakal calon Bupati mulai bermunculan. Diantara mereka, selain tokoh masyarakat dan politisi terdapat juga nama mantan birokrat senior yakni Nasruddin AM.

Beredarnya baliho mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barru itu, menuai banyak respon positif dikalangan masyarakat, salah satu diantaranya ialah tokoh pemuda Kecamatan Mallusetasi Andi Tanri Ajeng.

“Ia punya karakter pengayom dan tak kalah penting adalah ia memiliki komitmen pembangunan terhadap daerah,” ujarnya yang akrab disapa Ata. Senin (10/2/2020).

Sebagai mantan Sekda Nasruddin dinilai telah banyak mengenyam proses kepemimpinan yang matang baik dari birokrat maupun politik. Ata pun berharap kiranya Nasruddin bisa maju kembali dan berpasangan dengan petahana.



“Pas untuk kembali berpasangan. Sudah teruji dan memiliki pengalaman dalam mengolah persoalan pemerintahan,” kata Ata.

Selama pemerintahannya berpasangan dengan Suardi Saleh, ia telah banyak mendapat penghargaan seperti Kabupaten sehat, Suastisaba dari Kemendagri dan sebagainya.

Diketahui bahwa saat ini sejumlah nama yang digadang-gadang bakal ikut bertarung antara lain Salahuddin Rum, anak dari mantan Bupati Barru Muhammad Rum dan Andi Mirza Riogi yang juga merupakan anak mantan Bupati Barru, Andi Idris Syukur.

Kemudian Ketua DPC PKB Barru, Aksan Kasim, tokoh masyarakat, Andi Rahmat, dan Malkan Amin dan tak luput juga nama Bupati Barru Suardi Saleh.(*)