Anggota DPRD Gowa, Baharuddin Emba saat gotong royong bersama warga Desa Rappoala Kecamatan Tompobulu

Baharuddin, Legislator Dapil IV DPRD Gowa Rintis Jalan Tani di Tompobulu

Selasa, 11 Februari 2020 | 14:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten, Baharuddin Emba merintis pembangunan jalan tani di Daerah Pemilihannya (Dapil) IV yaitu Kecamatan Tompobulu.

Baharuddin menyebutkan pembangunan jalan tani dilakukan di RK Kancingkana Dusun Rappoala Desa Rappoala Kecamatan Tompobulu dengan panjang tiga kilometer.

Pembangunan jalan tani tersebut melibatkan para petani setempat. Baharuddin menjelaskan bahwa pembangunan jalan tani tersebut untuk mempermudah akses para petani menuju kebun dan mengankut hasil pertanian.

“Pembangunan jalan tani ini karena megingat ada petani kurang lebih 100 kepala keluarga (KK) yang bekebun di sana. Sementara akses menuju kebun misalnya untuk mengantar bibit susah,” ujar.

Mantan Kepala Desa (Kades) Rappoala dua periode ini berharap pembangunan jalan tani tersebut bisa meningkatkan pendapatan para petani di Desa Rappoala maupun di Desa Rappolemba.

“Harapannya dengan adanya jalan tani ini semoaga bisa mengangkat pendapatan petani khususnya di Desa Rappoala dan Desa Rappolemba dan hasil pertanian bisa lebih meningkat khususnya petani kopi dan porang,” harapnya.(*)

hati-kita-keren


BACA JUGA