FOTO: Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid saat memberikan keterangan pers di salah satu kedai di Kota Makassar/Minggu, 9 Februari 2020/GOSULSEL.COM

Dilema Nurdin Halid Halid, Ketua Golkar Sulsel atau Waketum DPP?

Selasa, 11 Februari 2020 | 07:00 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Nurdin Halid belum memutuskan pilihan dua jabatan di internal Partai Golkar. Dua pilihan itu adalah Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Hal ini menyusul hasil Munas Golkar yang dimenangkan Airlangga Hartanto. Airlangga meminta kepada NH untuk membantu dirinya di DPP dengan posisi Wakil Ketua Umum. Sementara diisis lain hasil Musda DPD I Golkar Sulsel juga dimenangkan Nurdin secara aklamsi.

Saat ini Nurdin mengaku menunggu aspirasi dari internal kader Golkar dan perintah Ketua Umum DPP Golkar Airlangga. Dia menegaskan akan mempertimbangkan tiga hal sebelum mengambil keputusan

“Saya menunggu aspirasi dari kawan-kawan yang telah memilih saya sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel. Kalau Sulsel membutuhkan saya di situ saya terlibat, dan kalau di DPP juga membutuhkan saya di situ juga saya terlibat,” ungkap dia.



Dia menegaskan tiga hal yang dipertimbangkan adalah idealisme, strategi dan kepentingan. Dia akan memilih dimana tawaran jabatan yang lebih produktif.

“Jadi belum ada jawaban yang pasti. Tapi ini tidak akan lama. Karena saya tidak boleh merangkap. Jika saya disuruh merangkap pasti saya akan tetap tolak, kecuali memang ada hak diskresi dari ketua umum,” ungkap dia.

Dia mengatakan sekitar durasi waktu dua minggu dia sudah mengambil keputusan. Namun dirinya terlbih dahulu akan bertemu dengan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartanto.(*)


BACA JUGA