FOTO: Plt Ketua DPD II Golkar Kabupaten Gowa, Hoist Bachtiar/GOSULSEL.COM

Nurdin Halid Perintahkan Hoist Maju di Pilkada Gowa

Selasa, 11 Februari 2020 | 10:40 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid memerintahkan langsung kepada Plt Ketua DPD II Golkar Kabupaten Gowa, Hoist Bachtiar untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Gowa tahun 2020 mendatang.

Dia mengaku telah meminta kepada Hoist untuk membuka komunikasi koalisi partai. Selain itu, internal Golkar juga akan membuka komunikasi koalisi di Pilkada Gowa.

“Di Golkar saya memberikan instruksi kepada Ketua Golkar Kabupaten Gowa untuk maju menjadi calon dan mencari partai,” kata Nurdin Halid, Minggu (9/2/2020).

Hal ini dilakukan agar Golkar tidak mengalami kekosongan usungan di Pilkada Gowa. Olehnya dia berharap segera ada respon dari Hoist dan partai lain untuk Pikada Gowa.



“Dan tidak terjadi kekosongan. Mudah-mudahan ada respon,” harap Nurdin.

Dia tidak menepis bahwa untuk Pilkada Gowa memang terjadi kecenderungan potensi petahana melawan kolom kosong. Namun bagi Nurdin kolom kosong tidaklah sehat dalam berdemokrasi.

“Kotak kosong itu memang barang halal bagi demokrasi. Tapi bagi saya sangat tidak sehat bagi demokrasi,” ungkapnya.

Dibawah kendali NH sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel, sudah dua Pilkada Golkar mengusung calon tunggal, yakni Pilkada Makassar mengusung Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi dan Pilkada Bone mengusung Andi Fashar Padjalangi – Ambo Dalle pada tahun 2018 lalu.(*)


BACA JUGA