FOTO: Dua bakal calon bupati Bulukumba, yakni Tomy Satria Yulianto dan Risman Pasingai pamer salam komandi di salah satu kedai di Kabupaten Bulukumba/Jumat, 27 September 2019/Ist
#

Tim Sembilan Golkar Sulsel Kirim Nama Tomy Satria ke DPP

Selasa, 11 Februari 2020 | 09:20 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tim sembilan deks Pilkada DPD I Golkar Sulsel telah menetapkan nama-nama bakal calon kepala daerah yang akan diusung ke DPP Partai Golkar untuk 10 kabupaten dan kota yang akan berPilkada di Sulawesi Selatan, sementara dua kabupaten lainnya masih tahap proses.

Khusus Bulukumba, Tim Sembilan Golkar Sulsel mengirim empat nama. Tiga diantaranya adalah kader Golkar, yakni Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel Risman Pasingai, Ketua DPD II Golkar Bulukumba Andi Hamzah Pangki dan kader Golkar Jamaluddin M Syamsir.

Sementara satu figur eksternal adalah Tomy Satria Yulianto yang saat ini menjaabat sebagai Wakil Bupati Bulukumba.

Dari beberapa hasil survei, popularitas, elektabilitas dan akseptabilitas Tomy Satria memang selalu melejit. Selain itu dia juga mengikuti seluruh tahapan yang dipersyaratkan beringin rindang itu.



Tomy Satria yang dikonfirmasi menyampaikan jika dirinya hingga hari ini masih mengikuti semua tahapan di Partai Golkar.

“Kita masih ikut di semua tahapan Partai Golkar. Terakhir kita di fit oleh beberapa tim pakar di partai ini,” kata Tomy, Selasa (11/2/2020).

Menurutnya, kesamaan visi dengan Golkar melihat Kabupaten Bulukumba menjadi lebih baik lagi sehingga Tomy Satria mengikuti setiap mekanisme partai.

“Kita harus mendeklarasikan bahwa Bulukumba merupakan kabupaten terbaik di Sulawesi Selatan. Tidak banyak kemudian kabupaten di Sulawesi Selatan mendapatkan respon cepat dalam pelaporan kuangannya di Sulawesi Selatan. salah satunya bulukumba,” ungkapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya tim pakar Partai Golkar Susel, Dr. Hasrullah menyebutkan Tomy Satria merupakan salah satu pemimpin di Sulawesi Selatan dengan keahlian Komunikasi politik yang baik.(*)


BACA JUGA