Unhas Pamerkan Produk Inovasi di Brunei Darussalam

Selasa, 11 Februari 2020 | 23:44 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Universitas Hasanuddin (Unhas) menjadi peserta Pameran Pendidikan Tinggi (Higher Education Expo 2020) yang digelar Kementrian Pendidikan Brunei Darussalam di Bridex Hall, Jerudong, sejak tanggal 8 hingga 9 Februari 2020.

Delegasi dari Unhas diwakili oleh tiga orang dosen. Mereka adalah Rina Masadah dari Fakultas Kedokteran (FK), Andi Masyitha Irwan dari Fakultas Keperawatan dan Erni Marlina dari Fakultas Kedokteran Gigi. Turut hadir dalam rombongan Unhas Kepala Sub Bagian Hukum Asmita Sanusi.

Kegiatan ini mengangkat tema, Applying for higher education, life long learning opportunities, job readiness & employability skill, future career, job opportunity, and many more.

Selain menghadiri pameran, para delegasi juga diberi kesempatan untuk berkunjung ke beberapa perguruan tinggi yang ada di Brunei Darussalam.



Dalam kegiatan tersebut, pihak Unhas menjaring calon mahasiswa asal Brunei dan membuka tawaran beasiswa untuk calon mahasiswa. Dalam pameran ini, selain menyiapkan informasi terkait aspek akademik di Unhas, juga dipamerkan produk-produk inovasi, serta paparan tentang profil setiap fakultas yang ada di kampus merah ini.

Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Brunei, Sudjatmiko berharap, melalui kegiatan itu dapat meningkatkan animo calon mahasiswa asal Brunei Darussalam yang datang belajar ke Indonesia. Begitupun juga sebaliknya.

“Selain terlibat dalam Expo kami merencanakan pula kunjungan ke beberapa Sekolah Menengah Atas di Brunei untuk memperkenalkan universitas-universitas di Indonesia. Kami menargetkan dapat menjaring minimal 5 calon mahasiswa asal Brunei untuk tahun ini yang akan mendaftar pada setiap Universitas yang berpameran,” kata Dubes Sudjatmiko.

Selain Unhas, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Brunei Darussalam menggandeng empat perguruan tinggi lainnya dari Indonesia., yakni Universitas Airlangga (Unair), Universitas Islam Malang, Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, dan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh.

Teruntuk Unhas, Sudjatmiko berharap dapat menjaring calon mahasiswa asal Brunei dan membuka tawaran beasiswa untuk calon mahasiswa.(*)

Reporter: Agung Eka


BACA JUGA