Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Gowa, Dr. Salam

Siswa Terluka Akibat Tegel Sekolah, Ini Tanggapan Kadisdik Gowa

Kamis, 13 Februari 2020 | 16:06 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Gowa, Dr. Salam menanggapi peristiwa yang dialami oleh salah seorang murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Unggulan Paccinongan Kecamatan Somba Opu, Firdaus.

Firdaus yang merupakan murid kelas 6A SDN Unggulan Paccinongan pada hari Sabtu lalu (8/2/2020) mengalami luka robek pada bagian telapak kaki akibat terkena pecahan tegel ruang kelas tempat ia belajar.

Saat dikonfirmasi, Dr. Salam mengaku akan mengambil tindakan tegas terkait peristiwa tersebut. Tindakan tegas tersebut akan diberikan kepada Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri Unggulan Paccinongan Gowa.

“Kita akan berikan sanksi kepada Kepsek bersangkutan dengan surat teguran keras,” tegas Dr Salam saat dikonfirmasi.

Menurut salam, kebijakan kepsek yang mengharuskan para siswa untuk membuka sepatu didalam kelas nilai kurang tepat. Apalagi dengan kondisi tegel di dalam kelas yang pecah. 

“Iye jadi musibah ini menimpa siswa karena kebijakan Kepsek. Tindakan kami sejauh ini memberikan pengobatan kepada siswa tersebut,” ujarnya. 

Sementara itu, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa usai mendapat laporan orang tua murid akan mengecek langsung kondisi SD Negeri Unggulan Paccinongan.

“Kami akan tinjau sekolah tersebut saya akan menemui Kepala sekolah. Dan kami juga akan panggil Dinas terkait kenapa bisa begina. Kita harus tinjau apalagai ini sekolah unggulan ini sekolah percontohan. Menjadi kewajiban kami di komis IV mengawasi sekolah – sekoah yang dianggap bermasalah,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Gowa, Sitti Husniah.(*)


BACA JUGA