Ketua Tim Pemuda Milenial Laskar Orang Biasa (Lorsa), Zainuddin
#

Umumkan Pasangan April Mendatang, Tim Lorsa Makin Masif Bergerak

Kamis, 13 Februari 2020 | 15:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Salah satu bakal calon (Balon) Bupati Maros Wawan Mattaliu, akan mengumumkan calon pasangannya untuk ikut bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maros, pada April mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Pemuda Milenial Laskar Orang Biasa (Lorsa), Zainuddin.

“Komunikasi politik terus berjalan sampai hari ini kepada beberapa bakal calon. Hasilnya nanti kita akan umumkan pada bulan April,” ujar Cudding karibnya disapa saat ditemui di salah satu warkop di Maros, Kamis (13/2/2020).

Proses politik jelang Pilkada ini sangatlah dinamis, meskipun hasilnya sudah mengerucut ke beberapa calon tetap untuk pengumuman siapa orangnya yang dilakukan pada April akan datang.

“Waktu masih panjang dan proses masih berjalan sampai hari ini. Intinya ada lima calon yang kita jajaki,” kata Cudding.

Untuk memenangkan Pilkada Maros, tim Lorsa saat ini tengah masif mendongkrak elektabilitas Wawan Mattaliu, juga merapikan tim pemenangan yang ada di setiap kecamatan dan desa.

“Dalam waktu dekat kita akan lakukan Bimtek khusus untuk pemuda milenial, merapikan tim dan road show ke setiap wilayah,” katanya.

Cara inilah jelas Cudding, yang dianggap sangat efektif untuk memperkenalkan Cabupnya ke seluruh masyarakat Maros, “Kita all out branding Wawan Mattaliu, salah satu strategi yang paling sederhana kita lakukan ialah aktif door to door dan sosialisasi di medsos,” bebernya.

Door to door sendiri dilakukan untuk menyasar warga yang selama ini belum pernah menggunakan media sosial, juga tidak terjangkau secara milenial.

“Persentase warga yang belum tersentuh baik oleh media sosial itu cukup tinggi. Kami akan garap ini dengan maksimal meskipun kita sadari bahwa tidak semua orang bersimpati kepada Cabup kami,” katanya.

Menyoal partai pengusung, Cudding mengatakan bahwa Cabupnya itu telah mendaftar di sejumlah partai dan juga beberapa kali mengikuti fit and proper test partai seperti PKS, Hanura, Golkar, PPP dan Gerindra.

“Tentu dalam mengusung mereka memiliki tolak ukur dan tidak serta merta sekadar mengusung calon. Tapi, kita optimis,” tutupnya.(*)