Pemkab Gowa Tanam Massal Vitever, Kepala BPDAS: Ini Sangat Luar Biasa

Jumat, 14 Februari 2020 | 21:58 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan melakukan penanaman tanaman Vitever secara massal pada 17 Februari 2020 mendatang.

Bupati Gowa, Adnan Purichta, mengungkapkan bahwa penanaman vetiver yang akan melibatkan 15 ribu orang di 11 kecamatan, 9 kecamatan dataran tinggi dan 2 dataran rendah, 70 desa.

“Kita akan libatkan TNI-Polri, organisasi masyarakat, desa, dusun dan warga masyarakat, termasuk ASN,” kata Adnan di ruang rapatnya, Jumat (14/2/2020).

Sementara, rencana Bupati Adnan tersebut mendapat pujian dari Kapala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Jeneberang-Sa’dang, Entang Sofyan.



“Ini gerakan yang luar biasa mengingat baru Kabupaten Gowa yang melakukan penanaman vetiver secara massal di Indonesia,” ujarnya.

Di hadapan orang nomor satu di Gowa, ia mengatakan hal tersebut sebagai upaya mitigasi bencana pasca banjir dan longsor yang akan dilakukan di Gowa nantinya. “Kami melihat sebagai gerakan bersama yang perlu mendapat dukungan dari semua pihak,” katanya.(*)