Ketua MUI Gowa, KH Abubakar Paka

Petahana Adnan-Kio Dapat Dukungan dari Sejumlah Tokoh

Sabtu, 15 Februari 2020 | 22:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pasangan petahana Adnan Purichta Ichsan dan H Abd Rauf Mallaganni Kr Kio (Adnan-Kio) mendapat dukungan dari sejumlah tokoh di Kabupaten Gowa.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu tokoh agama yaitu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gowa, KH Abubakar Paka.

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Guppi Samata Kabupaten Gowa ini menilai bahwa Adnan-Kio merupakan pasangan yang ideal. Menurutnya, hingga memasuki tahun keempat pemerintahannya, keduanya masih harmonis.

“Bapak Adnan Purichta Ichsan dan Bapak H Abd Rauf Mallaganni Kr Kio adalah pasangan yang ideal selama kurang lebih memasuki tahun kelima beliau berhasil membangun sinergitas dan keharmonisan yang sangat baik,” ujar KH Abubakar Paka.

Menurutnya KH Abubakar Paka, kekompakan keduanya terlihat dari sejumlah prestasi yang ditorehkan Kabupaten Gowa di kepemimpinan Adnan-Kio selama empat tahun terakhir.

“Yang didukung oleh seluruh perangkat dan masyarakat Kabupaten Gowa talah membawa mereka berdua behasil menorehkan kesuksesan dan keunggulan oleh semua pihak,” lanjutnya.

Selain itu, KH Abubakar Paka menyebutkan Adnan-Kio berhasil membangun tata kelola pemerintahan yang bagus, yang diakui dan dihargai serta berhasil merubah Kota Sungguminasa menjadi indah.

“Beliau berhasil merubah Kota Sungguminasa. Masjid Agung Syekh Yusuf, lapangan Syekh Yusuf, beliau merenovasi Balla Lompoa dan Stadion Kalegowa. Jalan-jalan diperlebar dibangun pedestrian yang memberikan keselamatan dan lebih indah,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan pemerintahan Adnan-Kio juga mampu menghadirkan program-program keagamaan yang menyentuh keimanan seperti program Pencerahan Qlabu dan Jumat Ibadah.

Dukungan juga datang dari tokoh pemuda Kabupaten Gowa, Usman Ba’du yang merupakan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gowa.

Di hadapan sesepuh dan tokoh masyarakat serta masyarakat Gowa yang hadir, Usman menyampaikan bahwa pasangan Adnan – Kio masih tetap yang terbaik untuk memimpin Gowa selama lima tahun ke depan.

Hal ini bukan tanpa alasan. Menurutnya selama kurang lebih lima tahun, Adnan-Kio telah mencetak 101 prestasi yang diakui oleh pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

“Lebih dari 100 prestasi dan 101 penghargaan, baik dari pemerintah provinsi dan nasional telah diterima pemerintah Kabupaten Gowa. Adnan-Kio tetap yang terbaik untuk lima tahun ke depan,” ungkap Usman Bandu saat menyampaikan testimoni.

Atas prestasi itulah, Usman Ba’du mengatakan tidak ada alasan untuk tidak mendukung Adnan-Kio pada Pilkada Gowa tahun ini.

“Oleh karena itu, tidak ada alasan untuk tidak mendukung Adnan-Kio untuk duduk kembali selama dua periode ke depan,” tegasnya.(*)


BACA JUGA