Camat Parigi bersama Kepala Puskesmas saat Berkunjung Ke Rumah Nabila Ahmad

Usai Dikarantina di Natuna, Mahasiswi Asal Gowa Ini Dinyatakan Bebas Virus Corona

Minggu, 16 Februari 2020 | 21:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Usai menjalani karantina kurang lebih dua minggu di Kepulauan Natuna, Nabila Ahmad akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Nabila Ahmad merupakan mahasiswi Jurusan Kedokteran Umum di Cina. Nabila Ahmad merupakan gadis asal Dusun Nirannuang Desa Majannang Kecamatan Parigi Gowa.

Ia menjadi salah satu Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi oleh Pemerintah Indonesia dari Cina pasca merebaknya Virus Corona di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Camat Parigi H. Muh Guntur yang masih satu keluarga dengan Nabila mengatakan bahwa Nabila tiba sekitar pukul 5 subuh. Menurutnya, Nabila saat ini dalam kondisi sehat.

“Ia ini (Nabila) sudah dikarantina di Natuna. Alhamdulillah kebetulan keluarga juga masyarakat tidak ada masalah mereka menerima. Alhamdulillah dia sehat,” kata Muh Guntur, Minggu (16/2/2020).

Bersama Kepala Puskesmas Parigi, Hj. Rosmiati Guntur, ia juga sempat mengunjungi Nabila di rumahnya.

“Dia bukan di Wuhan, dia Xinjiang Cina. Jauh dari Wuhan katanya. Tadi kami juga ke rumahnya alhamdulillah sehat. Saya bersama kepala puskesmas,” tambahnya.

Diketahui Virus Corona merupakan virus jenis baru penyebab penyakit saluran pernapasan. Virus ini berasal dari Cina dan Novel Coronavirus merupakan satu rumpun dengan virus penyebab SARS dan MERS.(*)

hati-kita-keren