#

Cara Bunda PAUD Barru Biasakan Peserta Didik Belajar Cinta Lingkungan

Senin, 17 Februari 2020 | 20:29 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Barru, drg Hj Hasnah Syam MARS, tak ingin menyia-nyiakan keberadaannya dalam menjalankan setiap amanah yang diemban.

Di PAUD misalnya, Hasnah yang tak lain Ketua TP PKK Barru, berusaha semaksimal mungkin untuk menularkan berbagai kebaikan kepada peserta didik. Termasuk membiasakan sejak dini untuk belajar mencintai lingkungan dan alam sekitar.

pt-vale-indonesia

Selama beberapa hari terakhir, istri dari Bupati Barru Suardi Saleh itu, meluangkan waktu untuk berkunjung ke beberapa Taman Kanak-kanak (TK) dan PAUD guna melakukan penanaman pohon di lingkungan sekolah.

Seperti di Raudhatul Athfal (RA) Al Ikhlas Barru, Senin (17/02/2020), Hasnah Syam berbaur dengan para pengajar dan peserta didik untuk menanam pohon bersama yang kelak bisa bermanfaat.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Barru, Kadis Ketahanan Pangan, Camat Barru, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Barru, Andi Farida, serta pengelola RA Al-Ikhlas, Hasnah menanam bibit pohon pala, pohon mangga dan rambutan.

Dengan raut muka yang ceriah, Hasnah Syam yang kini duduk sebagai anggota DPR RI, menuturkan, jika penanaman bibit pohon yang intens dilakukan ke peserta didik, merupakan salah satu upaya membiasakan anak-anak untuk menjaga dan mencintai lingkungan.

“Ini penting mengajarkan dan memberi contoh kepada anak-anak kita, agar dari sekarang mereka bisa mencintai dan menjaga lingkungannya,” kata Hasnah Syam di sela-sela penanaman pohon.

Selain itu, Hasnah Syam yang selama sepekan terakhir berada di Barru, juga memanfaatkan kunjungannya untuk bersilaturahmi, sekaligus melihat langsung proses belajar-mengajar di TK yang dibawah naungan Yayasan Dharma Wanita Kemenag Barru.

Apalagi, keberadaan sekolah ini banyak diminati masyarakat, karena menanamkan dasar-dasar keagamaan kepada peserta didik. Ditambah lagi, tenaga pengajarnya punya kualifikasi dan kompentensi yang mumpuni.

Dalam kunjungannya, seperti biasa, eks Kepala Dinas Kesehatan Barru ini membagikan bingkisan makanan tambahan bagi balita yang bertujuan meningkatkan gizi di asupan anak.

Sebelumnya, Hasnah Syam juga melakukan hal sama dibeberapa TK dan PAUD yang dikunjungi. Termasuk ketika bersilaturahmi dengan warga, terutama kepada ibu hamil dan ibu menyusui.(*)


BACA JUGA