#

Bertambah Lagi, 22 Unit Pelayanan Siap Beroperasi di MPP Barru

Selasa, 18 Februari 2020 | 15:37 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Tekad besar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru menghadirkan pelayanan super cepat melalui Mal Pelayanan Publik (MPP), makin mendapat respon positif dari sejumlah instansi.

Tak tanggung-tanggung jelang peresmian 20 Februari, tercatat sudah ada 22 unit pelayanan siap dioperasikan di MPP. Salah satu tambahan barunya, yakni layanan produk dari kantor keimigrasian. Itu ditandai dengan penandatanganan kesepakatan atau MoU antara Bupati Barru Suardi Saleh dan

Kepala Kantor Imigrasi kelas II TPI Pare-Pare, Noer Putra Bahagia, Selasa (18/02/2020).

22 unit pelayanan yang ada di MPP tower kantor Bupati Barru, bakal melayani sekira 114 produk layanan. Sebagian diantaranya, sudah menjalankan fungsinya sebelum peresmian. Seperti layanan pengurusan administrasi kependudukan.



Bupati Barru Suardi Saleh mengatakan, kehadiran MPP tidak hanya sekadar pelayanan yang cepat. Tapi lebih dari itu, ada kebahagiaan yang dirasakan oleh warga ketika melakukan pengurusan.

“Harapan kita, MPP ini tidak hanya memberikan pelayanan yang membuat masyarakat lebih mudah, tetapi juga dapat memberikan kebahagiaan,” kata Suardi Saleh dipenandatanganan MoU dengan Kepala Kantor Imigrasi Parepare.

Menurutnya, Mal Pelayanan Publik merupakan pertama di Sulsel yang akan diresmikan langsung Kementerian PAN-RB di puncak Hari Jadi Barru ke 60 tahun, Kamis (20/02/2020).

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi kelas II TPI Pare-Pare, Noer Putra Bahagia, mengaku senang bisa menjalin kerjasama dengan Pemkab Barru untuk meningkatkan pelayanan keimigrasian.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Barru, karena dengan kerjasama ini kami bisa hadir bersama dalam memberikan layanan keimigrasian kepada masyarakat. Selain  itu MPP meningkatkan sinergitas kami dengan pemerintah, khususnya Kabupaten Barru,” terang Noer Putera.

Sebelumnya, sejumlah instansi siap menempatkan unit pelayanan di MPP. Diantaranya, Bank Sulselbar, Polres Barru, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Samsat, Kantor Pajak Pratama, Badan Pertanahan Nasional. Selain itu, ada Kementerian Agama, PDAM Barru, Pos, PLN. DPMPTSPTK, Disdukcapil, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial.

Khusus Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), pelayanannya sudah difungsikan mulai akhir Januari 2020 setelah dilakukan pemindahan peralatan dari Masiga Center selama tiga hari.(*)


BACA JUGA