FOTO: Kader NasDem Bulukumba, Yusman Wahab/ist
#

Diwacanakan ke Askar HL, Kader Ingin NasDem Usung Tomy Satria di Pilkada Bulukumba

Kamis, 20 Februari 2020 | 22:40 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Kader NasDem menginginkan partai besutan Surya Paloh mengusung Tomy Satria Yulianto di Pilkada Bulukumba September mendatang. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya Tomy Satria adalah Ketua DPD Partai NasDem Bulukumba.

Di tangan Tomy Satria, mampu memenangkan NasDem Bulukumba pada Pileg tahun 2019 lalu. NasDem berhasil meraih 5 kursi. Meski kalah satu kursi dari PPP, namun berdasarkan perolehan suara secara keseluruhan, NasDem lah pemenang. Hanya saja sebaran suara cukup merata. Berbeda dengan PPP yang sangat mendominasi ke Kecamatan Gantarang dan Kindang, sehingga di Dapil ini PPP mendapat 3 kursi.

Yusman Wahab, LO Tomy Satria mengaku, sejauh ini partai NasDem juga belum mengeluarkan rekomendasi, sehingga peluang Tomy Satria untuk mengendarai masih terbuka lebar. Bahkan optimis partai besutan Surya Paloh itu, bisa merekomendasi TSY, akronim Tomy Satria Yulianto.

“Pak Tomy Satria adalah kader yang taat di partai. Beliau bersama kami di NasDem berjuang membesarkan NasDem di Bulukumba. Termasuk pula mendongkrak NasDem sampai jadi pemenang pemilu di Bulukunba 2019 lalu dengan raihan suara terbanyak,” Ujar Bang Yus, yang juga wakil ketua Nasdem Bulukumba, Rabu (19/2/2020).



Kader NasDem, Yusman Wahab mengaku sangat meninginkan pimpinan partainya mengusung Tomy Satria. Apalagi kata dia, sejauh ini partai NasDem juga belum mengeluarkan rekomendasi, sehingga peluang Tomy Satria untuk mengendarai masih terbuka lebar.

Bahkan optimis partai besutan Surya Paloh itu bisa merekomendasi Tomy Satria. Apalagi kata dia, Tomy Satria adalah kader yang tertib dan telah membuktikan kemampuannya membesarkan NasDem.

“Pak Tomy Satria adalah kader yang taat di partai. Beliau bersama kami di NasDem berjuang membesarkan NasDem di Bulukumba. Termasuk pula mendongkrak NasDem sampai jadi pemenang pemilu di Bulukunba 2019 lalu dengan raihan suara terbanyak,” Ujar Bang Yus, yang juga wakil ketua Nasdem Bulukumba, Kamis (20/2/2020).

Saat ini, Tomy Satria telah menerima rekomendasi PDI Perjuangan. Penyerahan rekomendasi dilakukan langsung oleh ketua umum PDIP, Megawati Soekarno Putri di kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Rabu (19/2/2020) kemarin.

Namun sebelumnya muncul desas desus bahwa NasDem akan menyusul rekomendasi PPP yang mengusung Askar HL-Arum Spink. Dimana pada pasangan ini kader NasDem berada pada posisi 02 atau calon wakil bupati.

Hal ini menguat karena Pipink adalah legislator DPRD Provinsi dari partai NasDem, sehingga muncul spekulasi koalis PPP-NasDem di Pilkada Bulukumba.

NasDem Tinggalkan Tomy Satria di Pilkada Bulukumba?

Meski begitu, Yusman yang juga adalah eks Caleg NasDem tetap optimis, bahwa NasDem akan selalu rasional dan melakukan rekruitmen calon kepala daerah berbasis prestasi.

“Kita tetap berdap, berusaha dan bersabar. NasDem segera kita miliki. Kacamatayyamo (tagline Tomy Satria – Andi Makkasau), partai koalisi dan Masyarakat Bulukumba akan bersama-sama dengan kita, terus mengabdi,” kunci Yus.(*)


BACA JUGA