A'Kio Race 2020

Cari Bibit Pembalap Unggul Melalui A’Kio Road Race

Jumat, 21 Februari 2020 | 17:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Gowa Otomotif Club (GOC) akan menggelar A’Kio Race 2020. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mencari bibit pembalap yang unggul dan akan berlangsung di Sirkuit Kota Bunga Malino pada 14 dan 15 Maret nanti.

A’Kio Race 2020

Ketua Panitia A’Kio Road Race, Andi Kasim Alwi mengungkapkan, bahwa A’Kio Road Race terbuka untuk umum. Hanya saja, bagi mereka yang ikut harus memiliki Kartu Izin Start (KIS). Hal tersebut, kata Alwi, dapat memberikan peluang bagi para pembalap untuk menunjukkan potensinya. Sehingga pihaknya pun dapat mencari calon pembalap daerah yang terbaik dan siap meneruskan karirnya.

“Tujuan dari kegiatan tersebut untuk mencari bibit pembalap daerah yang nantinya bisa berkiprah di kancah nasional,” jelasnya.

Kegiatan ini sendiri, ia mengatakan, telah mendapat izin dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel. Tak ayal jika A’kio Road Race telah digelar sebanyak empat kali. Mereka pun memiliki hadiah yang tak tanggung-tanggung bagi pemenang.



“Untuk hadiah, pemenang disediakan uang pembinaan dan piala kejuaraan,” tambahnya.

Dia pun berharap, adanya kegiatan tersebut bisa mendapat perhatian oleh Pemerintah Daerah (Pemda). Utamanya, membantu dalam segi fasilitas.

“Harapan kami kiranya pemerintah daerah dapat menyediakan sarana berupa sirkuit permanen sehingga para penyelenggara tidak lagi mengunakan jalan raya atau umum,” harapnya.

Sementara itu, adapun persyaratan untuk mengikuti kegiatan ini, diantaranya mengisi formulir pendaftaran, membayar biaya registrasi, melampirkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), KIS, dan pas foto warna 3×4 terbaru. Untuk informasi pendaftaran dapat menghubungi nomor 081242727069.(*)

Reporter: Agung Eka