Dies Natalis ke-37, FKG Unhas Gelar Temu Alumni

Sabtu, 22 Februari 2020 | 17:40 Wita - Editor: Dilla Bahar -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar temu Alumni di lapangan parkir Gedung FKG Unhas, Sabtu (22/02/2020). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari perayaan Dies Natalis FKG yang ke-37.

Dekan FKG Unhas, Muhammad Ruslin mengatakan, acara ini tak hanya menjadi sekadar saling melepas rindu antar alumni. Melainkan juga menegaskan bahwa sebagai kegiatan yang bisa memberi manfaat bagi masyarakat luas.

“Setiap kegiatan yang dilakukan bisa semakin mempererat hubungan silaturahmi sekaligus memberikan manfaat kepada masyarakat,” jelasnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik (WR1) Unhas, Muh Restu juga menambahkan bahwa capaian FKG hingga kini patut diapresiasi. Pasalnya, FKG telah menjadi salah satu fakultas yang secara aktif mendorong dosen potensial menjadi Guru Besar.

“FKG ini sudah sangat maju, kita baru mengukuhkan dua guru besar dari FKG beberapa hari yang lalu dan sepanjang tahun 2019, FKG menghasilkan lima Guru Besar. Saya percaya, dengan kompetensi alumni FKG yang tersebar ke seluruh penjuru nusantara bahkan dunia bisa mendorong peningkatan kesehatan, khususnya kesehatan gigi,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa selama ini FKG telah

Gubernur Sulsel, Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr., juga ikut mengapresiasi gerakan aksi kemanusiaan yang selama ini dilakukan oleh FKG Unhas.

Kata Nurdin, FKG Unhas telah banyak berkontribusi terhadap peningkatan kesehatan anak. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit langit pada beberapa kabupaten dan kota di Sulsel secara khusus dan Pulau Sulawesi secara umum.

“Kami berharap luaran FKG bisa terus berperan aktif memenuhi kebutuhan Indonesia dalam bidang kesehatan secara umum. Saya yakin dengan kekompakan yang dimiliki FKG, maka Unhas bisa semakin melejit namanya di masyarakat,” kata Prof Nurdin.

Dalam kesempatan ini, FKG Unhas juga melaunching gerakan Aksi Sosial Kemanusiaan dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) pada beberapa kabupaten atau kota di Provinsi Sulsel. Diantaranya, kabupaten Bantaeng, Bulukumba, Bone, Maros, Luwu, Enrekang, dan beberapa daerah lainnya.

Acara yang menyuguhkan banyak hiburan dan kuliner serta dihadiri oleh alumni-alumni FKG Unhas sejak tahun 80-an berlangsung hingga pukul 12.00 Wita. (*)

*Reporter: Agung Eka