FOTO: Peserta lomba shalawat dalam rangka HUT Pemkab Barru ke 60 tahun/Ist
#

Buka Lomba Shalawat, Suardi Saleh: Ini Bagian Strategi Dakwah

Senin, 24 Februari 2020 | 10:31 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Satu lagi kegiatan keagamaan digelar di rangkaian Hari Jadi Barru ke 60 tahun. Kali ini, Pemkab bersama Kelompok Pengajian Nurul Huda menggelar lomba shalawat di Bola Soba’e, Minggu (23/02/2020) malam.

Lomba yang diikuti kelompok pengajian Nurul Huda dari sejumlah desa/kelurahan, dibuka langsung oleh Bupati Barru Suardi Saleh, dan Pembina Pengajian Nurul Huda, Hasnah Syam.

hati-kita-keren

Kepada para peserta, termasuk ke pimpinan OPD, lurah dan kepala desa yang hadir di pembukaan, Suardi Saleh menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini. Sebab, selain ajang silaturahmi, juga memiliki banyak manfaat dan ragam syafaat dari satu shalawat ke Rasulullah SAW.

“Saya mengapresiasi semangat mengembangkan strategi dakwah yang tepat yang sesuai dengan situasi, kondisi dan tuntutan masyarakat yang terus maju dan berkembang aspirasinya,” kata Suardi Saleh saat menyampaikan sambutannya.



Dalam momentum ini, Suardi Saleh yang sejak dulu selalu memberi perhatian khusus terhadap pengembangan keagamaan, menaruh harapan, agar pesan-pesan riligius bisa disampaikan secara efektif, persuasif, dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Dengan demikian kegiatan dakwah mampu memberikan solusi bagi persoalan-persoalan kehidupan yang dihadapi oleh masyarakat. Termasuk melalui strategi berdakwah lewat seni-budaya,” imbaunya.

Pembina Pengajian Nurul Huda, Hasnah Syam, melaporkan, kegiatan ini dilakukan sebagai bagian untuk terus membumikan syiar-syiar keagamaan di tanah Berru. Terutama mendukung visi-misi Barru yang bernafaskan keagamaan.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini melibatkan kelompok pengajian dari berbagai desa dan kelurahan. Mereka akan mengikuti lomba shalawat dari 23 Februari hingga 26 Februari mendatang.

Seperti diberitakan, di rangkaian Hari Jadi Barru, sejumlah kegiatan keagamaan digelar selama dua pekan terakhir. Mulai dari tabligh akbar yang menghadirkan Ustadz Abdul Somad, MTQ tingkat kabupaten, dzikir dan doa, serta lomba shalawat.(*)


BACA JUGA