SAR Unhas

SAR Unhas Bantu Temukan Warga Hilang Tenggelam di Gowa dan Maros

Senin, 24 Februari 2020 | 14:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pihak Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Search and Rescue (SAR) Universitas Hasanuddin (Unhas) mengirimkan enam anggotanya dalam misi pencarian warga hilang. Keenam anggota tersebut akan dibagi dua tim dan masing-masing melakukan operasi di dua daerah, yakni Gowa dan Maros.

Di Gowa, mereka berupaya untuk menemukan warga yang hilang bernama Sucianti (20) akibat tenggelam di area galian tambang Desa Bontoramba, Kecamatan Pallangga, Gowa, Minggu (23/02/2020) malam. Sementara untuk Maros, anggota SAR mesti mencari mahasiswa Universitas Mega Rezky dengan nama Eni yang juga hilang tenggelam di Air Terjun Pungbunga, Desa Tompobulu, Maros pada hari yang sama.

Ketua UKM SAR Unhas, Fajar B mengungkapkan, sesaat adanya kabar tersebut, pihaknya pun langsung mengirimkan bala bantuan. Disana mereka bersama BASARNAS turut berupaya mencari orang hilang tersebut.

“SAR Unhas menurunkan 2 kru dilokasi yang berbeda, lokasi pertama di Gowa dan kedua Maros,” katanya.



Mahasiswa Jurusan Perikanan ini juga menambahkan, pencarian tesebut bakal berlangsung selama seminggu. “Kalau untuk pencarian sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) itu tujuh hari pencarian,” tambahnya.

Informasi terbaru menyebutkan jika mahasiswa yang hilang tersebut telah ditemukan. Sementara itu, di Gowa, para tim masih belum mendapat titik terang.

“Update pencarian 24/2/2020, pencarian masih belum membuahkan hasil,” ungkapnya.

Adapun anggota SAR Unhas yang terjun dalam operasi tersebut, diantaranya:

Tim Gowa
1. Asrida
2. Kosnanto
3. Herni Azis
4. Andi Rifka Puspita Sari

Tim Maros
1. Muh. Dian Arisandi
2. Asridhoal Afreinaldy Rasihsyah.(*)

Reporter: Agung Eka