Mahasiswi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM), Indah Lestari Anwar

Raih IPK Sempurna, Indah Lestari Anwar Jadi Wisudawan Terbaik UNM

Selasa, 25 Februari 2020 | 21:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Mahasiswi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM), Indah Lestari Anwar menjadi wisudawan terbaik pada wisuda periode Februari tahun Akademik 2019/2020. Ia berhasil meraih nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yakni 4 dan menjadikannya yang terbaik diantara para wisudawan.

Mahasiswa prodi Manajemen ini pun bersyukur bisa meraih predikat yang prestisius tersebut. Selama ini, ia mengaku ingin membanggakan kedua orangtuanya. Hingga akhirnya keinginannya itu pun bisa terwujud.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur karena bisa membanggakan kedua orang tua saya. Menurut saya, salah satu goals terbesar adalah harus selalu membanggakan kedua orang tua,” akuinya.

Sejak dulu, mahasiswa asal Makassar ini selalu memiliki target untuk mencapai sesuatu yang diinginkannya. Salah satu kiat dalam meraih kesuksesan, kata Indah, harus memanfaatkan waktu yang ada. Tak lupa meminta ridho dari kedua orangtua.



“Saya dari kecil diajarkan untuk selalu punya target dan mimpi. Sehingga hari demi hari saya diajarkan untuk mewujudkan mimpi itu dengan merencanakan apa yang harus saya lakukan setiap harinya, tidak membuang waktu, mengontrol diri sendiri, evaluasi diri, meminta ridho orang tua setiap akan melakukan sesuatu, dan paling penting selalu berfikir positif,” katanya saat dihubungi via sosial media, Selasa (25/2/2020).

Meski begitu, ia juga mengaku jika dirinya masih butuh belajar lagi. “Sebenarnya saya juga masih belum pantas kasih kiat khusus ke orang-orang, karena saya pribadi masih butuh banyak belajar,” tambah mahasiswa angkatan 2016 ini.

Terakhir, ia berharap terus mampu membanggan kedua orangtuanya. Adapun target kedepan yang ingin dicapainya ialah melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kalau ditanya harapan, wahh sangat banyak tapi beberapa itu seperti saya harus terus membanggakan orang tuaa, mau lanjut terus ke pendidikan yang lebih tinggi, insya Allah sampai doktor atau professor, ingin bikin banyak usaha, jadi dosen, dan saya juga ingin bermanfaat bagi banyak orang,” harapnya.(*)

Reporter: Agung Eka