FOTO: Salah satu rumah yang tak layak huni dikabarkan berlokasi di Kabupaten Gowa/Ist

Dewan Janji Kunjungi Rumah Yang Tak Layak Huni di Gowa

Rabu, 26 Februari 2020 | 13:20 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Wakil Ketua II DPRD Gowa, Sulawesi Selatan, Zulkifli Alimuddin Tiro merasa prihatin setelah menerima informasi perihal adanya salah satu warga Gowa yang tinggal di rumah yang tak layak huni.

Informasi itu dia terima dari media sosial. Sebuah postingan yang menunjukan rumah dikabarkan berada di salah satu kecamatan di kabupaten Gowa. Pada postingan tanpak bagian dinding rumah berlubang, pada bagian atap juga terlihat berserakan.

Jika dilihat dari foto, nampak dinding rumah terbuat dari kayu, namun beberapa bagian dinding sudah terlihat lapuk.

Kabarnya pemiliki rumah bernama Asis Daeng Sibali. Untuk keperluan memasak Asis menggunakan kayu bakar.



“Insya Allah, saya coba sampaikan ke teman-teman yang di Dapil Bajeng. Mungkin teman di sana lebih tau kondisinya,” ujar Zulkifli, Rabu (26/2/2020).

Sebelum meninjau langsung ke lokasi, politisi dari partai Demokrat itu masih akan mengumpulkan beberapa informasi, terkait keberadaan rumah tersebut.

Sebelumnya, Zulkifli juga telah mengunjungi salah satu gubuk warganya, di Kecamatan Bontonompo. Gubuk itu ditinggali oleh Hasri Daeng Nappa beserta istri dan lima anaknya.

Luas gubuk itu hanya 3×2,5 meter. Berdinding plastik, dan sangat memudahkan air hujan masuk membasahi barang yang ada di dalam.

Namun gubuk itu telah dibongkar, dan pemilik rumah akan membeli sebuah lahan, hasil bantuan dari warga, relawan, dan pemerintah setempat.(*)

Tags:

BACA JUGA