CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, hadir sebagai pembicara pada dialog publik FH Unhas di Baruga Baharuddin Lopa FH, Rabu (26/2/2020)

Dialog Publik FH Unhas Hadirkan CEO PSM dan Ketua DRPD Sulsel

Rabu, 26 Februari 2020 | 22:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Dialog Publik dengan tema “Creating the Good Governance with Humaniversity di Baruga Baharuddin Lopa FH, Rabu (26/2/2020). Kegiatan yang merupakan rangkaian Dies Natalis ke-67 FH ini menghadirkan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Andi Ina Kartika Sari sebagai pembicara.

Dekan FH Unhas, Farida Patittingi mengatakan bahwa kedua pembicara tersebut merupakan alumni dari FH. Ia pun berterima kasih kepada mereka berdua dan alumni lainnya yang bersedia berbagi pengalaman dan inspirasi kepada mahasiswa dan sivitas akademika Unhas. Melalui kesempatan ini, para mahasiswa FH Unhas pun bisa bertemu langsung dan mendengarkan pengalaman berharga soal bidang ilmu mereka dari alumni-alumni yang berkiprah dalam bidang pemerintahan.

“Kita akan dengarkan bagaimana alumni FH Unhas dapat mengimplementasikan ilmu yang mereka dapatkan untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat. Kehadiran alumni yang berhasil dikiprahnya masing-masing bisa memacu semangat kita untuk berkembang lebih baik lagi,” jelasnya.

Terakhir, dia berharap semakin banyak alumni Unhas terkhusus Fakultas Hukum yang berkontribusi untuk pembangunan Indonesia di masa yang akan datang. Kontribusi tersebut baik berupa sumbangsi ide, gagasan maupun tenaga mereka.



Dialog publik selanjutnya mendengarkan pemaparan dari para narasumber yang hadir. Para peserta yang didominasi oleh mahasiswa Fakultas Hukum dan beberapa alumni FH Unhas antusias untuk memberikan pertanyaan serta pandangan dan pendapat mereka mengenai topik pembicaraan.(*)