Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar

Jelang Pilwalkot Makassar 2020, Appi Target Bisa Kantongi Rekomendasi dari Empat Partai

Rabu, 26 Februari 2020 | 22:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bakal Calon Wali Kota Makassar, Munafri “Appi” Arifuddin ingin mengantongi empat rekomendasi dari empat partai politik (Parpol). Menjelang pemilihan yang tersisa tujuh bulan lagi, dirinya mengaku terus melakukan komunikasi dengan beberapa partai agar bisa mendapat rekomendasi.

“Yah, tiga atau empatlah maksimal,” katanya saat ditemui pada acara Dialog Publik yang digelar Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin (Unhas), Rabu (26/2/2020).

Ketika ditanya mengenai parpol mana saja menjadi targetnya itu, ia pun enggan berbicara. Ia hanya menjelaskan jika bakal ada lebih dari dua partai yang merekomendasikannya nanti.

“Ada beberapa, nanti dilihat,” tambahnya.



Beberapa waktu yang lalu, Chief Executive Organisation (CEO) dari klub PSM Makassar ini terlihat menjalani komunikasi dengan pihak partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Makassar. Mengenai hal itu, ia mengaku telah menjalani tahapan tes untuk mendapat rekomendasi dari partai berlambang burung Garuda tersebut.

“Alhamdulillah berjalan lancar, semua tahapan yang diminta telah kita laksanakan,” akuinya.

Terakhir, dia juga mengatakan bahwa persiapan untuk bertarung di Pilwalkot akan rampung. Menurutnya, yang menjadi fokus utamanya ialah mencari calon wakilnya dan mendapatkan rekomendasi dari parpol.

“Yah insha Allah secepatnya kita akan mau finalisasi. Persoalannya kan cuma satu, persoalan siapa wakilnya,” imbuhnya.(*)


BACA JUGA