Empat orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa menemui masyarakat Kecamatan Tompobulu, di Desa Datara, Rabu (26/2/2020)

Empat Anggota DPRD Kabupaten Gowa Temui Masyarakat Kecamatan Tompobulu

Kamis, 27 Februari 2020 | 01:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak empat orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa menemui masyarakat Kecamatan Tompobulu, di Desa Datara, Rabu (26/2/2020).

Keempatnya adalah H. Baharuddin Emba dari fraksi Parti Golkar, H. Muh Basir Daeng Bella legislator dari Partai Persatuan Pembangunan, H. Muhammadong Daeng Rate dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan H. Abd Rahman Daeng Lalang dari fraksi Partai Demokrat.

Baharuddin menyebutkan bahwa kedatangannya menemui masyarakat Kecamatan Tompobulu dalam rangka kegiatan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Jadi hari ini kami menggelar reses di Kecamatan Tompobulu. Reses kami laksanakan secara berkolompok. Reses ini untuk medengarkan aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat daerah pemilihan (Dapil) IV yang kami wakili,” kata Baharuddin.



Sementara dari hasil reses tersebut, Baharuddin menyebutkan sejumlah aspirasi masyarakat yang disampaikan. Seperti perbaikan infrastruktur, kelangkaan pupuk dan tenaga kesehatan.

“Dalam bidang infrastruktur mesyarakat menginginkan pengaspalan Desa Rappolemba, Desa Rappoala, Kelurahan Cikoro dan Malakaji. Masyarakat juga mengeluhkan kelangkaan pupuk dan kurangnya tenaga medis ASN yang ditempatkan di Puskesmas dataran tinggi,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, ia bersama sejumlah anggota DPRD dari dapil IV (Kecamatan Tompobulu, Biringbulu, Bontolempangan dan Bungaya) akan mengawal aspirasi masyarakat tersebut.

“Ini menjadi kewajiban dan tanggung jawab kami, aspirasi dan keluhan masyarakat yang jadi prioritas kami kawal,” tandasnya.(*)


BACA JUGA