Truk tambang yang dikemudikan Nasrun menyeruduk rumah milik warga di Poros Pattallassang, Gowa, Kamis (27/2/2020)

Truk Tambang Seruduk Rumah dan Mobil Honda Jazz di Gowa

Kamis, 27 Februari 2020 | 14:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Insiden truk tambang menyeruduk rumah warga kembali terjadi, Kamis (27/2/2020). Truk Dyna warna merah yang dikemudikan Nasrun menabrak kediaman warga bernama Dg Rewa. 

Insiden ini terjadi sekira pukul 11.00 Wita. Lokasi kejadian di Poros Pattallassang, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Sombaopu, Gowa. 

Selain menghancurkan seluruh pagar, mobil Honda Jazz yang terparkir di halaman rumah Daeng Rewa juga ikut rusak ditabrak. Bodi mobil bagian belakang ringsek. Lampu mobil juga pecah.

Penuturan sopir truk, Nasrun, saat itu, Ia berupaya menghindari pengendara motor yang mencoba melambung. Namun karena kaget, ia tak mampu mengendalikan mobilnya yang melaju dengan kecepatan tinggi. 



Mobil milik PT Tri Tunggal Cemerlang itu pun langsung berputar arah dan langsung menabrak pagar besi rumah Dg Rewa. “Saya bermaksud menghindari pengendara motor yang mau melambung. Namun saat saya injak rem, tiba-tiba mobil langsung terputar dan masuk menabrak pagar rumah,” tutur Nasrun.

Beruntung tak ada korban jiwa dari kecelakaan ini. Pengemudi truk, Nasrun hanya mengalami luka lecet di bagian tangannya. Daeng Rewa, pemilik rumah dan mobil Honda Jazz yang ditabrak mengaku, belum memastikan berapa nilai kerugian. 

“Belum saya pastikan berapa nilai kerugian. Nanti setelah ketemu bosnya ini yang punya truk,” ungkapnya. 

Terpisah, Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari yang dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. “Sementara kita tindaklanjuti,” ucap Mustari singkat.(*)