Chef Arnold Poernomo, VP Corporate Affairs Food Officer Gojek, Rosel Lavina dan Founder Instagram mksfoodbang, Kevin Chandana saat membuka sesi tanya jawab dalam acara peluncuran Digitarasa di BIKINBIKIN Cafe Lantai 1 Nipah Mall, Senin (2/3/2020)

Bantu Tingkatkan Pertumbuhan Bisnis Kuliner, GoFood dan Digiraya Luncurkan Digitarasa

Senin, 02 Maret 2020 | 21:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Salah satu anak perusahaan dari Gojek yakni GoFood yang bekerjasama dengan startup hub terkemuka, Digitaraya memperkenalkan sebuah akselerator bisnis yang diberi nama Digitarasa.

Pengenalan program ini pun berlangsung di BIKINBIKIN Cafe Lantai 1 Nipah Mall, Senin (2/3/2020). Adapun yang hadir dalam acara ini, diantaranya Chef, Arnold Poernomo, VP Corporate Affairs Food Officer Gojek, Rosel Lavina dan Founder Instagram mksfoodbang, Kevin Chandana.

Rosel Lavina mengatakan, bahwa Digitarasa hadir menjawab tantangan dalam pengembangan bisnis kuliner. Digitarasa sendiri mampu membantu para mitra UMKM atau merchant untuk meningkatkan jualannya. 

“Selama 5 tahun menjadi growth partner para mitra UMKM kuliner, kami memahami tantangan yang dihadapi para merchant untuk mengembangkan usaha termasuk dalam hal manajemen bisnis, pemasaran, dan permodalan,” ujarnya. 



Selain itu, adanya akselerator ini bisa membuat para pelaku bisnis kuliner untuk melakukan inovasi usahanya. Sehingga, nantinya mereka memiliki bisnis yang berdaya saing tinggi. 

“Dengan inovasi teknologi berkelanjutan, kami mampu menjembatani kebutuhan para mitra merchant dari hulu ke hilir,” ujarnya.

Sementara itu, Arnold Poernomo menambahkan jika saat ini sudah saatnya para UMKM untuk merambah ke dunia digital. Sebab, persaingan antar usaha semakin ketat. Karena itu, usai diluncurkannya Digitarasa, ia mengaku sudah banyak yang telah mendaftar.

“Dengan perkembangan digital yang pesat, para pelaku usaha harus memiliki daya saing yang kuat, dan bagaimana kita bisa tahu apa yang market butuhkan,” katanya.(*)