FOTO: Rapat Koordinasi (Rakor) Pemenangan Pemilu (PP)Sulawesi, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar/Minggu, 1 Maret 2020/Ist

Ini Jagoan Partai Golkar Untuk 10 Pilkada di Sulsel

Senin, 02 Maret 2020 | 09:46 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

JAKARTA, GOSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar dalan Rakor PP Sulawesi telah mendiskusikan serta melakukan pemetaan kondisi politik di setiap daerah, sejumlah nama yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Sulsel, September 2020 mendatang.

Beberapa calon kepala daerah telah mendapatkan persetujuan dari Rakor PP Sulawesi DPP Partai Golkar, kandidat yang diusung seperti Toriq Husler (Luwu Timur), Indah Putri Indriani (Luwu Utara), Basli Ali (Selayar), Andi Kaswadi Rasak (Soppeng),, Malkan Amin (Barru), Andi Ilham (Pangkep) Pak Bassang dan Dedi Palimbong (Toraja Utara)

hati-kita-keren

Untuk daerah yang mencukupi kursinya, besar kemungkinan akan mendapatkan lansung surat penetapan, dan yang tidak cukup kursinya cukup Surat Tugas untuk mencari koalisi partai.

Kesepakatan tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi (Rakor) Pemenangan Pemilu Sulawesi, yang dipimpin langsung Ketua Pemenangan Pemilu DPP Golkar, Ahmad Dolli Kurnia, di Kantor DPP Golkar, Bilangan Slipi, Jakarta, Minggu (01/03/2020).



Rapat tersebut turut dihadiri DPD Golkar Sulsel serta DPD II Kabupaten Kota Se Sulsel yang akan menggelar Pilkada.

Ahmad Dolli Kurnia mengungkapkan, dari 12 daerah yang menggelar Pilkada serentak di Sulsel, DPP Partai berlambang beringin rindang itu akan menetapkan usungan di 12 daerah.

“Khusus untuk Pilwali Makassar dan Pilkada Tana Toraja, akan dibicarakan khusus oleh DPP dengan ketua DPD I Golkar Sulsel,” ucapnya.

Sementara untuk Pilkada Bulukumba, partai yang dikomandoi Airlangga Hartarto itu, mengeluarkan surat tugas kepada dua kader yakni Anggota DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki, serta Korwil Pilkada Sulawesi, Jamaluddin M Syamsir.

Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai (MRP) yang dikonfirmasi mengungkapkan, kedua kader tersebut diberi kesempatan menggenapkan jumlah kursi untuk bertarung di Pilkada.

“Untuk Pilkada Bulukumba, Hamzah Pangki dan Jamaluddin M Syamsir diberikan kesempatan untuk mencukupkan partai Koalisi,” singkatnya.

“Jadi untuk surat 12 Kabupaten dan Kota akan diserahkan Insya Allah Tanggal 8 Maret 2020 di Kota Makassar oleh DPP Partai Golkar, Tunggu maki,” tutup Risman.


BACA JUGA