Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, saat diwawancarai di Baruga Karaeng Galesong/Selasa (3/3/2020)/Sandi Darmawan

Virus Corona Masuk di Indonesia, Bupati Adnan Minta Warga Tidak Panik

Selasa, 03 Maret 2020 | 23:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Secara resmi Virus Corona telah dinyatakan masuk ke Indonesia. Hal tersebut terdeteksi setelah ditemukan dua warga Depok yang diidentifikasi terduga terjangkit virus   Corona tersebut.

Menanggapi kejadian itu,  Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, meminta wargany untuk tidak panik dalam menanggapi adanya pengumuman resmi adanya dua warga negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Depok, Jawa Barat.

Namun ia tetap meminta warga untuk  meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan virus tersebut.

Sejauh ini, menurut Adnan, pemerintah pusat sudah menangani potensi penyebaran virus corona dengan tepat. Sehingga masyarakat diharapkan tetap tenang dalam menyikapi masuknya virus corona ini di Indonesia.



“Pemerintah mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat terus bersinergi dalam melakukan langkah pencegahan penularan,” kata Adnan, Senin (3/3/2020).

Ia juga meminta masyarakat untuk segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat atau ke rumah sakit umum jika merasa memiliki gejala virus Corona. Meskipun ia yakin, saat ini Gowa masih aman dari penyebaran virus Corona.

“Selain melakukan ikhtiar dengan mengupayakan memakai masker di tempat-tempat umum, membiasakan mencuci tangan di setiap kesempatan dan meningkatkan daya tahan tubuh, tentu kita juga mesti banyak berserah diri kepada Allah SWT. Insya Allah dengan usaha dan doa, kita bisa terhindar dari virus corona ini,” terangnya.

Sebelumnya, Presiden RI, Jowo Widodo, mengumumkan adanya 2 WNI yang positif terjangkit virus Corona. Penularan itu melalui kontak dengan WNA Jepang yang berasal dari Malaysia.(*)

Reporter: Sandi Darmawan


BACA JUGA