Peserta PPS mengikuti tes tertulis di Balai Diklat Pemda Somba Opu/Rabu (4/3/2020)/Sandi Darmawan/Gosulsel

1053 Peserta Ikuti Tes Tertulis PPS Kabupaten Gowa Hari ini

Rabu, 04 Maret 2020 | 13:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 1053 peserta mengikuti tes tertulis Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Kelurahan yang diselenggarakan oleh KPU Gowa di empat lokasi berbeda, hari ini, Rabu (4/3/2020).

Kordinator Divisi SDM dan Sosialisasi KPU Gowa, Nuzul Fitri, mengatakan jumlah keseluruhan peserta yang mendaftar sebanyak 1187 orang, namun yang dinyatakan lulus berkas hanya 1053.

“Dan mereka sedang di tes hari ini di empat zona yang berbeda- beda. Zona 1 di Balai Diklat Pemda Somba Opu, Zona 2 di aula Kantor Camat Tinggi Moncong, Zona 3 SMPN 1 Bontonompo dan Zona 4 di SMPN 1 Tompobulu. Semuanya dilakukan hari ini,” jelasnya kepada Gosulsel.com, Rabu (4/3/2020).

Untuk Kabupaten Gowa sendiri, kuota yang tersedia sebanyak 501 orang untuk ditugaskan di 168 desa/kelurahan.



“Nanti akan dinilai lagi siapa saja yang akan dinyatakan lulus tes tertulis. Adapun indikatornya penilaiannya yakni terkait penguasaan kepemiluan, kemampuan menggunakan IT, leadership dan managerial, pengalaman penyelenggara, penguasaan wilayah kerja,” lanjutnya.

Setelah diumumkan pada tanggal 8 Februari mendatang, peserta yang dinyatakan lulus akan kembali di tes wawancara pada tanggal 11 Februari.

Kabupaten Gowa sendiri termasuk dalam beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan yang akan menggelar Pilkada pada 23 September mendatang.(*)

Reporter: Sandi Darmawan


BACA JUGA