Salah seorang warga Makassar, Helena, yang sempat membeli masker dengan harga yang cukup mahal saat ditemui di Kimia Farma Ratulangi/Rabu (4/3/2020)/Agung Eka/Gosulsel

Akibat Virus Corona, Warga Makassar Keluhkan Kenaikan Harga Masker

Rabu, 04 Maret 2020 | 22:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Virus Corona atau COVID-19 yang mulai masuk Indonesia membuat warga melakukan antisipasi dengan membeli masker. Akan tetapi, mereka mengeluhkan harga jual masker yang naik.

Seperti yang diungkapkan oleh Helena. Dia mengatakan bahwa telah membeli masker yang harga yang relatif mahal. Pasalnya, ia mendapati harga masker sebesar Rp4.000. Padahal sebelumnya, ia mengaku sering membeli dengan harga normal yakni Rp1.000.

“Iya, kemarin saya beli itu harganya Rp4.000, kan biasa itu cuma Rp1.000,” akunya. 

Saat ditanya mengenai nama apotek yang menjual masker dengan harga mahal itu, ia mengaku lupa soal tempatnya. Kendati demikian, ia menyebut bahwa lokasinya berada di daerah Cendrawasih.



“Di Cendrawasih saya beli, tapi saya kurang tahu nama tempatnya,” ujarnya.

Randi, salah satu konsumen juga mengaku membelinya dengan harga yang cukup mahal. Setelah adanya virus Corona ini, ia mengaku mendapati beberapa tempat yang mematok harga mahal untuk masker dan hand sanitizer. 

“Sudah sedikit mahal daripada sebelumnya, dan ada juga yang memang sudah habis maskernya,” katanya. 

Indonesia menjadi salah satu negara yang telah terjangkit virus Corona. Dua warga asal Depok, Jawa Barat positif terjangkit virus Corona dan menjadi kasus yang pertama di Indonesia.(*)