Gedung Pinisi UNM/Internet

Resmi Ditetapkan, Ini Empat Bakal Calon Rektor UNM

Rabu, 04 Maret 2020 | 12:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Senat Universitas Negeri Makassar (UNM) akhirnya menetapkan empat Bakal Calon (Balon) Rektor UNM Periode 2020-2024 yang akan bertarung dalam ajang Pemilihan Rektor (Pilrek). Diantaranya, Husain Syam, Ramli Umar, Sukardi Weda, dan Tuti Supatminingsih.

Keputusan ini diambil dalam Rapat Senat Penatapan Balon Rektor UNM di Lantai 14 Menara Pinisi UNM, Rabu (4/3/2020). Ketua Senat, Sulaiman Samad mengetuk palu sidang dan menatapkan keempat balon tersebut.

Dalam Pilrek kali ini, para kontestan memilih nomor sesuai kedatangan mereka ketika mendaftar. Adapun urutannya, yakni nomor satu, Husain Syam, nomor dua, Ramli Umar, nomor tiga, Sukardi Weda, dan nomor empat dipegang oleh Tuti Supatminingsih.

Hal tersebut dikatakan oleh Sulaiman Samad. Asisten Direktur (Asdir I) Bidang Akademik Program Pascasarjana (PPs) UNM ini mengatakan, untuk penomoran Balon Rektor UNM memang ditentukan sesuai urutan kedatangan saat mendaftar.



“Sekira itu tidak jadi masalah, jadi penentuan nomor urut balon kita sesuaikan dengan kedatangan pendaftar saat mengumpulkan berkas,” ujarnya.

Sekadar informasi, Husain Syam yang merupakan Rektor UNM saat ini akan kembali mencoba melanjutkan estafet kepemimpinannya untuk periode kedua ini. Ia pun ditantang oleh Ketua Program Profesi Guru (PPG) UNM, Ramli Umar, Guru Besar Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Sukardi Weda, dan Mantan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WDIII) Fakultas Ekonomi (FE), Tuti Supatminingsih.(*)


BACA JUGA