Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) saat menggelar Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2019

LPM Profesi UNM Siap Rekrut Anggota Baru Lewat DJMTD 2020

Kamis, 05 Maret 2020 | 19:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2020. Kegiatan ini bertujuan untuk merekrut anggota baru. Berlangsung pada 16 hingga 19 April mendatang, kegiatan ini mengusung konsep indoor dan outdoor. 

Nantinya, peserta akan melalui kegiatan ini secara indoor dan outdoor. Adapun untuk indoor, para peserta akan mendapatkan materi dan praktek, sedangkan outdoor berupa camping. 

Kegiatan indoor akan dilaksanakan di Ballroom D Menara Pinisi UNM sekaligus untuk melakukan registrasi dan technical meeting, sedangkan untuk kegiatan outdoor berada di beberapa tempat. 

DJMTD ini juga akan melakukan kegiatan investigasi. Para peserta akan terjun untuk melakukan wawancara langsung dan sebelumnya akan mendatangi berbagai media, baik media cetak, broadcasting radio bahkan media tv. 



Ketua Panitia, Supriadi mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh LPM Profesi UNM.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh LPM Profesi untuk merekrut anggota baru,” ujarnya.

Mahasiswa Jurusan Elektro Fakultas Teknik (FT) UNM ini juga menambahkan bahwa DJMTD ini merupakan proses kaderisasi mahasiswa yang ingin masuk dalam LPM Profesi UNM.

“Ini merupakan tahap awal yang harus dilakukan mahasiswa sebelum bergabung menjadi anggota baru di LPM Profesi sebagai bekal untuk menjadi jurnalis kampus,” tambahnya.

Pendaftaran terbuka hanya bagi mahasiswa semester dua dan empat, dan dibatasi maksimal 170 peserta. Formulir pendaftaran DJMTD bisa didapatkan di Redaksi LPM Profesi UNM, Jl Mallengkeri Luar No 25. Selain itu, dapat berkomunikasi melalui narahubung, 082191551819 (Ema), 088245287750 (Anita), dan 082346626560 (Elfira).(*)