#

Pengajian Rutin, Suardi Saleh: Ini Harus Terus Dilanjutkan di Barru

Sabtu, 07 Maret 2020 | 17:14 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru dan Kelompok Pengajian PKK Nurul Huda, mengisi hari libur di akhir pekan untuk melanjutkan pengajian yang rutin digelar dua tahun terakhir.

Pengajian rutin yang dihadiri kelompok pengajian Nurul Huda Kecamatan se Kabupaten Barru, para pimpinan OPD, dan  camat, kali ini ditempatkan di Masjid Agung, Sabtu (07/03/2020).

Sambil mendengar tauziah yang disampaikan Ustadz Muh Arif, para pejabat dan kelompok pengajian, juga mendapat pengarahan dari Bupati Barru Suardi Saleh, serta Pembina Kelompok Pengajian Nurul Huda, Hasnah Syam.

Suardi Saleh menuturkan, pengajian rutin ini harus terus dilanjutkan. Sebab selain menanamkan nilai-nilai keagamaan untuk kita semua, juga sejalan dengan visi Kabupaten Barru yang bernafaskan keagamaan.



“Nilai-nilai keagamaan harus kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dan pengajian rutin ini, saya harap terus kita lanjutkan,” kata Suardi Saleh di depan para peserta pengajian.

Sementara itu, Pembina Kelompok Pengajian Nurul Huda Barru, Hasnah Syam, mengurai, pengajian rutin ini dengan melibatkan kelompok pengajian tingkat kecamatan  se Kabupaten Barru merupakan tahun kedua semenjak diaktifkan mulai awal 2019. 

“Kegiatan ini merupakan tahun kedua. 2019 ada 8 kali pertemuan. Dan di 2020, ini pertemuan pertama. Insya Allah akan terus berlanjut,” sebut Hasnah Syam yang juga Ketua TP PKK Barru.

Hasnah yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI, menuturkan, salah satu tujuan pengajian ini, yakni meningkatkan tali silaturahim, serta hubungan kepada Sang Khalik. Karena itu, kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini harus terus dijaga.

Selain itu, ia menaruh harapan kepada pengurus kelompok pengajian tingkat kecamatan dan desa/kelurahan untuk segera membentuk pengurus di 239 dusun, agar bersama mengimplementasikan visi-misi Barru yang bernafas keagamaan.

Begitu pun, lanjut dia, kelompok pengajian Nurul Huda di semua tingkatan, harus peka terhadap masalah sosial. Sehingga setiap permasalahan yang dihadapi Barru, bisa dilalui dengan kerjasama dan kepedulian yang kuat.(*)


BACA JUGA