FOTO: Bupati Barru Suardi Saleh memimpin rapat koordinasi (Rakor) Kabupaten/Kota Sehat (KKS) di aula kantor Badan Perencanaan dan Penelitian Daerah (Bappeda)/Senin, 2 Maret 2020/GOSULSEL.COM
#

Suardi Saleh Umumkan Pasangannya Paling Lambat Akhir Maret

Senin, 09 Maret 2020 | 07:00 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Teka-teki siapa pasangan incumbent Suardi Saleh di Pilkada Barru September 2020, segera terjawab. Sesuai rencana, bakal calon wakil bupati akan ditetapkan paling lambat akhir Maret mendatang atau sebelum Ramadan.

“Insya Allah dalam waktu dekat. Bulan (Maret) ini kita umumkan, Ndi’,” kata Suardi Saleh saat ditanya mengenai pasangannya di Pilkada Barru, Minggu (08/03/2020).

Soal siapa yang menjadi pendampingnya, Suardi Saleh yang sudah mengantongi rekomendasi Partai Nasdem, memilih tak ingin menyebutkannya terlebih dahulu. Alasannya, ada waktu untuk disampaikan secara resmi ke publik.

“Yang pasti tidak jauh-jauh dari beberapa nama yang sering diwacanakan selama ini,” singkat Suardi Saleh yang tak lain Ketua DPD Partai Nasdem Barru.



Meski demikian, dalam penentuan wakilnya, Suardi Saleh tetap menjadikan hasil survei sebagai salah satu pertimbangan dalam memutuskan pasangan. Apalagi sejumlah nama sudah di uji di hasil survei lembaga profesional.

Selain itu, berkonsultasi atau koordinasi dengan DPW Partai Nasdem Sulsel dan DPP Nasdem. Mengingat, sebagai kader tetap harus menghormati petunjuk dan arahan partai.

Sekadar diketahui, selain beberapa nama yang mendaftar di Nasdem untuk posisi bakal calon wakil bupati, beberapa nama dikaitkan berpasangan dengan petahana. Diantaranya Ketua DPC PDIP Barru, Andi Mirza Riogi Idris, serta putra Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani, Mudassir.

Baik yang mendaftar di Partai Nasdem, maupun yang diwacanakan layak dijadikan pasangan, semua disimulasikan dalam survei oleh lembaga kredibel dan profesional.

Diberbagai kesempatan, Suardi Saleh tak ingin terburu-buru mengumumkan pasangannya. Selain pendaftaran resmi di KPU masih tergolong lama, juga ia masih fokus menjalankan tanggungjawabnya sebagai bupati di periode pertama.(*)


BACA JUGA