Devi Valentina merupakan bayi ke-10 yang lahir dalam perjalanan GrabCar

Devi Valentina, Bayi ke-10 yang Lahir Dalam Perjalanan GrabCar

Kamis, 12 Maret 2020 | 16:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Suparno tak menyangka kalau proses persalinan anak keempat nya akan diwarnai perjuangan dan tangis haru karena istrinya melahirkan di dalam perjalanan menuju rumah sakit di Makassar. Istri Suparno melahirkan bayi mungil perempuan tepat di hari kasih sayang pada 14 Februari 2020 lalu tepatnya pukul 9 pagi di dalam mobil GrabCar.

Pada saat itu, dia mengalami kontraksi hebat setelah mengandung buah hati selama sembilan bulan.

“Saya waktu itu panik dan langsung ingin pergi menuju rumah sakit. Saya berinisiatif memesankan GrabCar untuk mengantarkan istri serta orangtua saya ke rumah sakit,” kenang Suparno.

Tak butuh waktu lama bagi Suparno untuk mendapatkan GrabCar dalam situasi genting. Hanya dalam waktu beberapa menit, mitra pengemudi GrabCar bernama Nurjaya langsung menjemput. Ditemani orang tua istri, mobil milik Nurjaya mengantarkan keluarga kecil ini ke rumah sakit dengan segera.



“Penumpang awalnya memesan untuk diantarkan ke Rumah Sakit Ananda, namun karena sang jabang bayi sudah lahir akhirnya saya antarkan ke puskesmas terdekat untuk ditangani langsung oleh tenaga medis disana. Sepanjang perjalanan saya tegang dan hanya bisa mendoakan agar sang Ibu dan bayi lahir selamat,” tutur Nurjaya, mitra pengemudi GrabCar Makassar.

“Ketuban istri saya tiba-tiba pecah sebelum jalan ke luar rumah, saat mau masuk menuju mobil. Dengan tertatih-tatih, istri mencoba berjalan masuk ke dalam mobil. Baru jalan mobil kira-kira lima ratus meter, istri pun tak bisa menahan lagi dan melahirkan bayi di dalam mobil dengan proses normal. Tak lama setelah itu, mobil Nurjaya mengantarkan kami ke puskesmas terdekat,” tambah Suparno.

Sesampainya di puskesmas, Istri dan bayi langsung dilarikan dan ditangani bidan untuk penanganan lebih lanjut. Setelah diperiksa, bayi lahir dalam kondisi sehat.

Kebahagiaan yang dirasakan Suparno tak berhenti hingga disitu saja. Dalam rangka suka cita atas kelahiran Devi Valentina, Grab akan memberikan voucher Grab yang dapat dinikmati sekeluarga. Selain itu, mitra pengemudi Nurjaya yang mengantarkan juga mendapatkan voucher belanja sebagai bentuk apresiasi dari Grab.

Sandy Titotanusaputra, Head of Sulawesi Area, Grab Indonesia mengungkapkan “Kami ikut bahagia bisa menyambut kehadiran Devi Valentina dalam keluarga besar Grab. Kisah unik ini menjadi salah satu bukti kalau Grab telah berperan penting dalam menjadi bagian dari perjalanan hidup masyarakat Indonesia. Hal ini juga terus mendorong Grab untuk senantiasa meningkatkan kualitas layanan sebagai aplikasi serba bisa. Kami berharap, Devi Valentina bisa tumbuh menjadi anak yang sehat dan membanggakan keluarga kelak.”

“Saya ingin menyampaikan terima kasih banyak kepada Grab dan mitra-mitra handalnya yang bisa membantu masyarakat yang membutuhkan layanan transportasi yang lebih cepat dan aman,” tutup Suparno.

Bayi dari pasangan Suparno dan Laila merupakan 1 dari 10 bayi yang lahir dalam perjalanan bersama Grab di Indonesia. Grab bangga dapat menjadi bagian dari kebahagiaan keluarga-keluarga berikut:

2 Januari 2018 – Bayi bernama Arsyila Farzana Inova lahir di Yogyakarta dalam perjalanan GrabCar yang dikendarai oleh mitra pengemudi Albertus.

8 Februari 2018 – Bayi bernama Gibran Rangga Al Bani lahir di Makassar dalam perjalanan GrabCar yang dikendarai oleh mitra pengemudi Supriady.

8 April 2018 – Bayi bernama Ghaitsa Raline Bassamah lahir di Semarang dalam perjalanan GrabCar yang dikendarai oleh mitra pengemudi Mohammad Zaky.

16 Agustus 2018 – Bayi bernama Azalea Dasinangon lahir di Manado dalam perjalanan GrabCar yang dikendarai oleh mitra pengemudi Yasmin Tempomona.

7 September 2018 – Bayi bernama Ganendra Rasyid Abidzar Bimantara lahir di Bali dalam perjalanan GrabCar yang dikendarai oleh mitra pengemudi Nur Ida Lisetyowati.

14 September 2018 – Bayi bernama Grabya Adinda Pratiwi lahir di Bandung dalam perjalanan GrabCar yang dikendarai oleh mitra pengemudi Akbar Kuspriyadi.

26 Januari 2019 – Bayi bernama Grabiella Adinda Mecca lahir di Jawa Timur dalam perjalanan GrabCar yang dikendarai satu mitra pengemudi GrabCar, R. Dani Zulfikar.

16 Mei 2019 – Bayi bernama Grabiena Adelia Razeeta lahir di Malang dalam perjalanan GrabCar yang dikendarai oleh mitra pengemudi Fransiskus Rahayu Wisnu Wardhana.

24 Oktober 2019 – Bayi bernama Eliezer Aaron Chandra lahir di Semarang dalam perjalanan GrabCar yang dikendarai oleh mitra pengemudi Liem Eddy Martono.

Saat ini, Grab menyediakan layanan dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara di 349 kota yang tersebar di 8 negara, termasuk Indonesia tempat Grab beroperasi di 234 kota dari Sabang hingga Merauke. Berdasarkan hasil penelitian Riset Centre for Strategic and International Studies (CSIS) dan Tenggara Strategics, Grab telah berkontribusi sebesar 48,9 triliun rupiah bagi perekonomian Indonesia.(*)