Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb saat memberikan sambutan dalam peresmian Perpustakaan Lorong Laikang, Kamis (12/03/2020)/FOTO/AGUNG EKA/GOSULSEL.COM

Perpustakaan Lorong Laikang Diresmikan, Pj Wali Kota Makassar Dorong Minat Baca Anak

Kamis, 12 Maret 2020 | 21:17 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Perpustakaan Lorong yang berada di Laikang kini diresmikan, Kamis (12/03/2020). Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb ingin mendorong peningkatan minat baca anak-anak melalui taman baca ini.

“Ini merupakan program bantuan langsung dari Ketua TP PKK Provinsi Sulsel. Kehadirannya kami harap anak anak senang membaca dan menjadi cerdas. Sehingga mampu bersaing bukan hanya di Kota Makassar, tapi se-Indonesia,” ujarnya.

Bantuan tersebut bukan berupa uang melainkan langsung perlengkapan perpustakaan seperti buku dan rak.

Iqbal menyebut bahwa tingkat literasi di Kota Makassar masih rendah. Pada era saat ini Indonesia memasuki dunia informasi, jika ideologi tidak dikuatkan maka entitas bangsa akan rusak. Salah satu upaya dalam menjaga itu adalah dengan cara membaca.



“Membaca bukan hanya tulisan saja yang kita baca. Tapi otak kita bekerja dan intuisi bekerja setelah membaca,” pungkasnya.

Bertempat di Lorong Soppeng, Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar. Perpustakaan ini diresmikan langsung oleh Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin didampingi Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan PJ Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb. Kehadirannya, sebagai bentuk dukungan untuk mendorong penuh minat baca masyarakat setempat.

Setelah peresmian, masyarakat setempat langsung memenuhi ruang terbuka itu dan para masyarakat pun masing-masing langsung mengambil buku yang tersusun rapi di rak warna-warni itu. (*)