Penyerahan Bantuan Dana Stunting oleh Tim Penggerak PKK Sulsel, Koes F Nurdin ke TP PKK Gowa, Rabu (11/3/2020)/Ist

PKK Gowa Terima Bantuan Cegah Stunting Senilai Rp100 Juta dari Ketua PKK Sulsel

Kamis, 12 Maret 2020 | 15:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa menerima
bantuan Rp100 juta sebagai upaya mencegah stunting di Sulsel dari Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan (Sulsel), Lies F Nurdin.

Penyerahan yang berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (11/3/2020) ini diterima langsung oleh Sekretaris TP PKK Kabupaten Gowa, Adriana Djamaluddin.

Lies F Nurdin menjelaskan bahwa angka stunting di Sulsel saat ini menurut data dari BPS menurun lima persen.

“Alhamdulilah angka stunting di Sulsel menurun lima persen. Maka hari ini, bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sebesar Rp100 juta untuk seluruh ibu Ketua PKK Kabupaten/Kota di Sulsel dalam rangka membantu program pemerintah untuk menekan angka stunting,” ujarnya.

Pendanaan ini, kata Lies, sudah ada pedomannya dan penerima harus mengikuti sesuai pedoman yang diberikan dan difokuskan pada pencegahan stunting agar angka stunting dapat menurun lagi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan sangat berterima kasih kepada Ketua PKK Sulsel atas bantuan ini karena dapat digunakan dalam mendukung kegiatan pencegahan stunting yang dilakukan PKK Kabupaten Gowa bersama jajaran Pemkab Gowa.

“Gowa dalam melaksanakan upaya pencegahan stunting sudah melakukan inovasi, diantaranya penanganan gizi buruk melalui pembangunan kawasan perdesaan berbasis masyarakat dalam budidaya tanaman kelor di Kabupaten Gowa. Alhamdulillah dengan adanya bantuan dana ini kami dapat memaksimalkan upaya-upaya meningkatkan kondisi ibu hamil, bayi dan balita yang sehat untuk mendorong turunnya angka stunting dan gizi buruk di Gowa,” jelas istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ini.

Bantuan yang juga diserahkan kepada 24 Tim Penggerak PKK kabupaten/kota se-Sulsel ini turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulsel, Ashari F Radjamilo dan Asisten II Pemerintah Provinsi Sulsel Muhammad Firda serta para Ketua PKK Kabupaten/Kota se-Sulsel.(*)

Reporter: Sandi Darmawan


BACA JUGA