Foto Bersam Wabup Gowa, Abd Rauf Mallagani dengan Perwakilan Kafilah Kecamatan di Acara Penutupan MTQ Ke 43 Kab Gowa. Kamis, 12 Maret 2020/FOTO/SANDI DARMAWAN/GOSULSEL.COM

Somba Opu kembali Sabet Juara Umum MTQ ke- 43 Tingkat Kabupaten

Kamis, 12 Maret 2020 | 22:52 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM – Kafilah Kecamatan Somba Opu kembali meraih Juara umum pada MTQ ke 43 tingkat Kabupaten Gowa mengalahkan 17 Kecamatan dengan perolehan sebanyak 8 Emas, 2 Perunggu dan 2 Perak.

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Mallagani berharap agar peserta yang mendapat juara di tiap-tiap lomba, bisa memberikan yang terbaik pada MTQ tingkat provinsi mendatang.

“Saya berharap semua perwakilan kabupaten Gowa nantinya bisa mengharumkan nama Gowa ini di tingkat provinsi nantinya,” ujarnya saat sambutan pada penutupan MTQ ke 43 di Pelataran Masjid Syeikh Yusuf. Kamis (12/03/2020).

Sementara itu Camat Somba Opu, Agus Salim menyampaikan rasa terima kasih atas segala kerja sama para peserta yang mewakili kafilah tersebut.



“Termasuk para pihak kelurahan, KUA, dan seluruh elemen masyarakat, hingga kita bisa kembali meraih juara umum ini,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa akan memberikan reward khusus bagi mereka yang berhasil meraih juara di masing-masing lomba.

“Kami selaku pemerintah setempat tentu sangat bangga dan akan memberikan hadiah khusus pula, sebab telah mengharumkan nama Somba Opu diajang MTQ ini,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Kafilah Somba Opu, Muh Akbar. Ia mengatakan bahwa prestasi ini bisa kembali terulang. Sebelumnya, di tahun 2016 lalu pada MTQ ke 42, Somba Opu juga menyabet juara umum.

“Tentu karena kerja sama semua stakeholder atas pencapaian ini, dan juga masyarakat secara umum,” tandasnya.(*)

Reporter: Sandi Darmawan