FOTO: Penyerahaan SK Prodi Teknologi Informatika dari oleh Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo ke Rektor Unibos Makassar, Prof Saleh Pallu/Selasa, 10 Maret 2020/Ist

Terima SK Prodi Teknologi Informasi, Unibos Segera Rekrut Dosen Baru dan Buka Pendaftaran Maba

Kamis, 12 Maret 2020 | 06:20 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Universitas Bosowa (Unibos) kembali menerima Surat Keputusan (SK) program studi baru. SK Program Studi Teknologi Informasi yang berada dibawah naungan Fakultas Teknik Unibos tersebut diberikan langsung oleh Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo.

Penyerahan SK tersebut dilakukan di Kantor LLDikti Wilayah IX, diserahkan oleh Prof Jasruddin kepada Rektor Universitas Bosowa Prof Saleh Pallu. Dalam kesempatan ini penyerahan SK turut disaksikan Wakil Rektor I Unibos, Dekan Fakultas Teknik, jajaran Wakil Dekan Teknik dan Dosen Fakultas Teknik Unibos, Selasa (10/03/2020).

Dengan penerimaan SK tersebut, Unibos secara resmi akan menerima mahasiswa baru prodi Teknologi Informasi pada masa pendaftaran mahasiswa baru yang akan berlangsung mulai April – Agustus 2020 mendatang.

Hal tersebut juga diutarakan Rektor Unibos usai peneriman SK.



“Ini merupakan capaian terbaru Unibos dalam mendukung visi dan misi Universitas Bosowa yaitu mewujudkan sistem akademik yang berbasis IT dan melahirkan lulusan yang berkemampuan IT. Sehingga usai penerimaan SK ini, kami siap membuka untuk pendaftaran mahasiswa baru minimal satu kelas sejumlah 40-45 mahasiswa,” tutur Prof Saleh Pallu.

Selain itu, untuk mendukung berlangsungnya pembelajaran dengan baik, Unibos saat ini telah menyiapkan ruang kelas dan sarana lainnya untuk prodi baru tersebut.

“Kami juga telah menerima dosen yang dipersyaratkan sesuai bidang kemampuan yang dibutuhkan. Tetapi kami juga berniat akan menambah dosen prodi ini, sehingga yang berminat silahkan info langsung ke Unibos,” ungkapnya.

Sebagai bentuk pengembangan program studi baru tersebut, Rektor Unibos juga merancang kerjasama dengan perguruan tinggi yang memiliki basic IT yang cukup memadai termasuk dalam pengembangan kurikulum.

Prodi Teknologi Informasi ini merupakan prodi baru ke empat yang dibuka dalam setahun ini di lingkup Fakultas Teknik. Sebelumnya, di Teknik Unibos telah membuka prodi baru unggulan yaitu Pertambangan, Geologi dan Teknik Lingkungan.