Manejemen Kalla Automotive saat memamerkan tujuh varian baru dari series motor Benelli di Kopi Hub, Jumat (13/03/2020)/FOTO/AGUNG EKA/GOSULSEL.COM

Kian Elegan dan Berkelas, Benelli Hadirkan Tujuh Varian Warna Baru Motobi Series

Jumat, 13 Maret 2020 | 20:10 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Benelli Motobi Series akhirnya merilis tujuh varian warna dari Motobi Series. Peluncuran tersebut dihelat di Kopi Hub, Jumat (13/03/2020).

Adapun jenis motor yang memiliki warna baru ialah series Patagonian Eagle dengan varian warna Matte Blue, Green Army, dan Black Chrome. Selanjutnya, untuk series Motobi 200 EFI dengan warga terbarunya yakni Silver dan Matte Blue. Terakhir, series Motobi 200 EVO dengan warna hitam.

Chief Executive Officer (CEO) Kalla Automotive, Hariadi menjelaskan bahwa antusias masyarakat terhadap motor Benelli sudah semakin meningkat. Buktinya, motor asal Italia ini berhasil menempati peringkat lima untuk penjualan terbanyak di Sulawesi.

“Alhamdulillah kita telah mencapai nomor lima dan bahkan kita bisa mengalahkan merek motor yang sudah lama dikenal orang. Semoga kita bisa teratas lagi,” jelasnya.



Sementara itu, Operation Manager Benelli Makasaar, Mifta Farid S Putra mengatakan, bahwa semakin banyaknya masyarakat yang menaruh minat kepada Benelli, membuat pihaknya kembali menghadirkan varian terbaru. Olehnya itu, tujuh varian warna dihadirkan demi menarik banyak lagi konsumen untuk membeli Benelli.

Ada alasan tersendiri mengapa hanya tiga series motor tersebut yang memilih varian warna terbaru. Menurutnya, dari hasil penjualan dalam kurung waktu delapan bulan ini, sebanyak 1500 unit motor yang telah terjual dan berasal dari tiga series Benneli ini.

“Seri Motobi ini diantaranya, Motobi 152 yang telah lebih dulu merilis warna barunya di Februari 2020 lalu serta tiga seri lain yang akan kami resmikan hari ini dengan warna baru yaitu Patagonian Eagle, 200 EFI, 200 EVO ini telah memberikan sumbangsih yang paling tinggi dengan bobot sebesar 94 persen dari total penjualan motor Benelli selama kami memperkenalkan Motor Italia ini di Sulawesi,” katanya.

Semakin tampil ciamik dan elegan, itulah yang mungkin menjadi terobosan baru bagi Benelli. Hadirnya varian baru ini diharapkan mampu meningkatan daya jual motor tereebut. Mengenai harga, kata Mifta, pihaknya tidak memasang harga yang terlalu tinggi untuk motor sekelas Benelli. Bahkan, dia mengatakan harganya cukup kompetitif dengan kualitas motor yang tentu saja tidak diragukan lagi.

“Dengan penambahan dari sisi warna dan stiker ditambah antusias peminat Motobi Series ini cukup besar, kami berharap Benelli semakin diterima masyarakat Indonesia khususnya di Sulawesi,” tambahnya.

Untuk penjualannya sendiri, pihak Kalla Kars telah melakukan ekspansi ke beberapa daerah agar bisa dijangaku oleh masyarakat diluar kota Makassar. Bahkan, untuk lebih memudahkan para calon konsumenn, penjualan Benelli pun tersedia melalui E-commerce, yakni di Blibli dan Bukalapak.

“Berbeda dengan tahun lalu, yang hanya memiliki empat dealer yang tersebar di Sulawesi, tahun ini Benelli semakin menjamur dengan penambahan dua dealer terbarunya di kota Parepare dan kota Palu,” katanya.

Apabila tertarik untuk membeli motor berkelas dari Benelli, para calon konsumen dapat berkunjung ke dealer Benelli yang terletak di Jalan Veteran Selatan dan Mall Ratu Indah. (*)


BACA JUGA