Peringati Hari Perempuan Internasional, Koalisi Stop Perkawinan Anak Sulsel Gelar Aksi Kolektif

Jumat, 13 Maret 2020 | 11:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dalam rangka memperingati International Women’s Day (IWD) 2020, Koalisi Stop Perkawinan Anak Sulsel bekerjasama dengan AIPJ2, IOM, FPPM, MAMPU Cowater, DPPPA Sulsel, PWKI Sulsel, OASE Intim dan BaKTI, akan melaksanakan Festival Kepemimpinan Perempuan.

Kegiatan tersebut akan berlangsung pada hari Sabtu tanggal 14 Maret 2020 jam 07.00 Wita di Taman Pakui Pettarani.

hati-kita-keren

Ada banyak acara di dalamnya, seperti senam bersama, kuliner makanan migrant (gratis), bazaar produk pemberdayaan perempuan, talk show perempuan inspiratif, penganugerahan penghargaan Pria Inspiratif 2020, sosialisasi Perbup Kabupaten Maros tentang Pencegahan Perkawinan Usia Anak, presentasi analisis anggaran dan peragaan busana migrant. Dan yang paling ditunggu-tunggu yaitu dan doorprize dan hadiah hiburan lainnya.

“Adapun tujuan kegiatan ini selain untuk memperingati IWD, juga untuk terus mengkampanyekan kesetaraan gender untuk kemajuan perempuan dalam mewujudkan keadilan dan kesetaraan,” ujar Husaimah Husain, selaku Koordinator AIPJ2 Makassar.



Tema internasional IWD 2020 adalah Each For Equal. Sedangkan tema nasional adalah Kesetaraan Dalam Keluarga, Sumber Daya dan Kepimimpinan.

“Talkshow akan menampilkan para perempuan inspiratif yang merupakan dampingan IOM, YKPM dan Aisyiyah Sulsel yang akan menceritakan pengalamannya dalam memperjuangkan hak-hak perempuan khususnya kemandiriannya dalam situasi migrasi, advokasi kekerasan terhadap perempuan dan pencegahan perkawinan anak,” paparnya.

Penganugerahan Penghargaan bagi Pria Inspiratif dilakukan oleh FPPM (Forum Perempuan Pemimpin Makassar) bagi para pria yang telah mendukung pemberdayaan perempuan dan keberagaman beragama di Makassar.

Di Sulsel, mengambil tema Kesetaraan Dalam Keluarga untuk Pencegahan Perkawinan Anak Menuju Kemajuan Bangsa.

“Kegiatan ini juga, termasuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan dengan mengimbau masing-masing peserta membawa tumbler,” pungkasnya.(*)